mobil listrik toyota coms

Mobil Listrik Toyota Coms 1 Penumpang Mulai Masuk Indonesia Tahun Depan, Harganya Setara Kawasaki Ninja 650 SE?

Advertisement

Toyota Coms, salah satu mobil penumpang listrik yang akan masuk ke Indonesia tahun depan, apakah sama dengan harga Kawasaki Ninja 650 SE?

Tren mobil listrik akhir-akhir ini sedang hits dan ramai dibicarakan masyarakat Indonesia.

Selang beberapa waktu, motor listrik yang diduga buatan anak Indonesia itu dinamai Gesits yang diresmikan Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, dalam kesempatan Ngovi (Virtual Chat) bersama tim MOTOR Plus, PLN juga menyebut siap menyambut era mobil listrik.

Nah, baru-baru ini ada kabar bahwa Toyota akan memperkenalkan produk kendaraan listriknya ke Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengungkapkan akan memperkenalkan kendaraan listrik bertenaga baterai atau dikenal sebagai kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV), ke pasar domestik mulai tahun depan.

Dalam dua hal, perusahaan Jepang tidak hanya menjual teknologinya.

Namun juga membangun konsep EV ecotourism untuk mendorong ekosistem kelistrikan yang lebih luas bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua, Bali.

Laporan Kompas.com (26/11/2020) menyebutkan Direktur Pemasaran TAM Jimmy Suwandi.

Langkah tersebut dilakukan agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mencoba kendaraan listrik atau ramah lingkungan.

Makanya, proses pendidikan elektrifikasi didistribusikan secara merata.

Dia baru-baru ini mengatakan, “Kemudian untuk Bali Project, salah satu mobil ramah lingkungan yang disiapkan adalah Toyota Coms. Konsepnya adalah mobility-sharing.”

mobil listrik toyota coms

“Nanti akan ada layanan transportasi terintegrasi untuk semua masyarakat.

Tujuan besarnya, selain memberikan edukasi dan pengalaman EV yang lengkap, kami ingin menawarkan layanan transportasi di salah satu kawasan wisata dengan pendekatan ramah lingkungan, ”lanjut Anton.

Toyota Coms atau T-Coms sendiri merupakan mobil kompak elektrik satu tempat duduk atau dikenal juga dengan kapasitas satu orang yang diproduksi oleh Toyota Auto Body di Jepang.

Konsep tersebut ditampilkan sebagai transportasi dengan jarak yang terbatas sehingga cocok digunakan di daerah tertentu.

The Coms didukung oleh satu motor listrik yang terletak di roda belakang.

Motor listrik di Toyota Coms ini mampu menghasilkan tenaga 6,8 PS dan torsi maksimal 40 Nm dengan kecepatan rata-rata 60 km / jam.

Namun perlu dicatat, saat baterai penuh, dan waktu pengisian sekitar 6-7 jam (0-100 persen), mobil hanya bisa menempuh jarak 50 kilometer.

Dari kabar yang beredar, harga Toyota Coms $ 12.600 atau sekitar Rp. 178.088.400.

Kawasaki Ninja 650 SE.

Wah, ini selisih harga Rp 8 jutaan dengan Kawasaki Ninja 650 SE.

Mengutip MOTOR Plus dari situs resmi Kawasaki, Ninja 650 SE dibanderol Rp 170.200.000. (Sumber : kompas.com)