Apa perbedaan antara printer LaserJet, Photo Smart, Envy, dan Deskjet
Image by tookapic from Pixabay

Apa perbedaan utama printer LaserJet, Photo Smart, Envy, dan Deskjet?

Ada banyak jenis printer yang beredar di masyarakat, baik itu untuk keperluan perorangan, kantor, industri, maupun bisnis. Dari berbagai jenis printer tersebut banyak yang belum paham, apa sih perbedaan diatar jjenis-jenis printer yang digunakan tersebut dan bagaimana teknis kerja dari masing-masing unit printer tersebut. Di sini saya akan menjelaskan mengenai perbedaan utama antara Printer Laserjet, Photosmart, Envy dan Deskjet.

Berikut adalah perbedaan utama printer

Printer Laserjet

Printer laserjet adalah jenis printer yang memiliki teknologi pencetakan yang berbeda sama sekali dibandingkan dengan printer Deskjet dan envy. Jenis printer ini menggunakan kartrid toner, bukan kartrid tinta. Printer laserjet menggunakan toner bubuk sebagai pengganti tinta cair. Toner ini disimpan dalam drum besar seperti material. Seberkas laser diproyeksikan ke drum, yang bersentuhan dengan kertas. Kertas tersebut kemudian dicetak. Ini adalah proses pencetakan printer laserjet.

TRENDING :  Perbedaan Printer InkJet dan Printer DeskJet

Photosmart Printers

Printer Photosmart diklasifikasikan di bawah kategori printer inkjet. Printer ini menggunakan teknologi pencetakan inkjet termal. Printer ini mirip dengan printer iri, paling baik untuk rumahan dan bisnis kecil. Tapi, printer Photosmart eksklusif untuk mencetak foto. Resolusi cetak printer ini lebih tinggi daripada printer iri dan Deskjet.

Envy Printers

Printer Envy berada di bawah keluarga Deskjet / Inkjet. Jenis printer ini optimal untuk penggunaan di rumah atau kantor. Printer iri adalah murah dan mudah diakses. Printer Envy menggunakan kartrid tinta yang menyuntikkan tinta cair ke kertas sebagai bagian dari proses pencetakan. Printer Photosmart dan Envy hampir serupa kecuali kenyataan bahwa resolusi pencetakan rata-rata printer iri kurang dari pada printer Photosmart. Printer iri memiliki tinta hitam berpigmen dan tinta berwarna pewarna di kartrid tinta mereka.

TRENDING :  Perbedaan Printer InkJet dan Printer DeskJet

Printer Deskjet

Printer Deskjet adalah printer dasar termurah dari keluarga Deskjet / inkjet. Jenis printer ini digunakan di pengaturan rumah. Jika Anda seorang pelajar dan Anda ingin mencetak 3-4 dokumen per minggu, printer Deskjet akan menjadi pilihan terbaik. Siklus kerja bulanan dan produktivitas printer Deskjet sangat rendah.

Ini adalah perbedaan mendasar antara printer Laserjet, Photosmart, Envy, dan Deskjet.