Memilih Layanan Web Hosting yang Andal
Image by Mudassar Iqbal from Pixabay

Tips Jitu Memilih Layanan Web Hosting yang Andal

Sebuah layanan web hosting sangat penting bagi siapa saja yang ingin melakukan bisnis online dan pasti tidak ada kekurangan perusahaan yang melangkah maju untuk menjalankan bisnis Anda. Dalam banyak hal, banyaknya pilihan bagi konsumen ini adalah hal yang hebat, tetapi, itu juga berarti bahwa membuat keputusan tentang di mana akan menghosting situs web Anda menjadi jauh lebih sulit.

Industri web hosting telah melihat bagian yang adil dari perusahaan yang membuat janji besar dan kurang memberikan waktu dan lagi. Hasil akhirnya adalah tumpukan informasi yang salah dan pelanggan yang kecewa yang sering melakukan segala daya mereka untuk mendiskreditkan perusahaan hosting yang mereka rasa telah melakukan ketidakadilan.

Ketika Anda memasuki arena web hosting sebagai pelanggan baru, Anda akan sering menghadapi tugas yang sulit untuk mencoba memutuskan apa yang benar tentang perusahaan yang Anda selidiki dan apa yang tidak. Di satu sisi, akan ada peringatan agresif untuk tidak menggunakan satu perusahaan sementara di tempat lain Anda akan membaca laporan yang bagus tentang layanan mereka. Jika Anda baru mengenal seluruh subjek, sering kali Anda merasa seolah-olah sedang menegosiasikan ladang ranjau dan merasa ingin membenturkan kepala ke dinding karena frustrasi.

Apakah ada jawaban sederhana untuk pertanyaan yang paling ingin Anda jawab – ‘Apa host web terbaik untuk saya?’ Sayangnya, jawabannya hampir pasti adalah ‘tidak’.

TRENDING :  KABAR GEMBIRA! APLIKASI IOS DAN IPAD BAKAL BISA BERJALAN DI KOMPUTAR MAC KELUARAN TERBARU

Tidak peduli kepada siapa Anda meminta nasihat, akan selalu ada konflik pendapat yang timbul di suatu tempat di sepanjang jalan penyelidikan Anda. Web hosting memang seperti itu. Ini adalah industri di mana beberapa orang hampir fanatik dalam kecaman mereka terhadap perusahaan hosting tertentu, dan sering kali kemarahan dan kebencian mereka tidak sebanding dengan situasi yang menyebabkannya. Terkadang tentu saja keluhan dapat dibenarkan – industri web hosting masih jauh dari sempurna dan hanya menghadapi sedikit kontrol atau standar resmi. Menggosok bahu dengan mereka yang menangis kotor kepada siapa pun yang mau mendengarkan, adalah mereka yang liris tentang sebuah perusahaan, ketika, pada kenyataannya, mereka tidak memiliki pengalaman tentang perusahaan sama sekali dan yang satu-satunya minat adalah mencoba mendapatkan komisi afiliasi.

Perusahaan hosting dan penawaran hosting datang dalam berbagai bentuk dan ukuran sehingga tidak mungkin untuk membahasnya dalam artikel pengantar seperti ini. Namun, berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda saat memasuki dunia layanan web hosting yang sangat kompetitif.

Tips Memilih Layanan Web Hosting yang Andal

1. Lakukan riset sebelum Anda membeli.

Jika Anda menemukan kesepakatan yang tampaknya hanya apa yang Anda cari, jangan biarkan ulasan aneh tidak puas atau negatif membuat Anda pergi. Mungkin tidak ada satu pun perusahaan hosting yang tidak memiliki umpan balik yang buruk. Gunakan akal sehat Anda – jika Anda tidak menemukan apa pun selain umpan balik yang buruk, maka itu mungkin cukup memadai.

TRENDING :  Tips Ketika Windows Tidak Bisa Booting

2. Tidak ada “kesepakatan terbaik” yang pasti di arena web hosting.

Yang harus Anda cari adalah paket yang paling cocok untuk Anda, baik dari segi fitur maupun anggaran. Sebelum Anda berbelanja, buatlah daftar hal-hal yang penting bagi Anda.

3. Banyak pekerjaan perusahaan hosting melalui afiliasi.

Ini tidak boleh dilihat sebagai bendera merah dengan cara apa pun. Pasar yang sangat kompetitif membuat program afiliasi hampir menjadi persyaratan penting bagi perusahaan-perusahaan ini. Anda juga akan sering menemukan bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan keuntungan dari penawaran khusus dan kupon diskon adalah melalui afiliasi.

4. Jangan percaya semua yang Anda baca.

Banyak pelanggan yang tidak puas yang tidak memilih dengan bijak, atau yang gagal membaca syarat dan ketentuan perusahaan tertentu, menimbulkan masalah mereka sendiri. Ini sangat umum di bidang web hosting, dan banyak pelanggan mencoba menyalahkan kesalahpahaman mereka pada perusahaan. Semakin tajam serangan terhadap inang tertentu, semakin sering Anda harus mencari penilaian yang masuk akal dan tenang tentang kekurangan mereka. Tentunya jika Anda tidak melihat apa-apa selain pers yang buruk, Anda harus waspada. Semakin besar basis pelanggan perusahaan, semakin besar kemungkinan Anda menemukan keluhan, tetapi hukum rata-rata akan selalu menyatakan demikian.

TRENDING :  MASIH MENJADI SISTEM OPERASI YANG TERPOPULER KEDUA, WINDOWS 7 GA AKAN MATI

Bacalah beberapa forum web hosting untuk mencari umpan balik dengan segala cara, tetapi ingat bahwa beberapa makian yang diposting oleh pengguna sering kali memiliki sedikit penghambat di kedua sisi cerita tertentu. Perhatikan mereka yang memberikan umpan balik yang tenang dan beralasan, bukan mereka yang mengumpat dan mengamuk.

5. Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan kepada perusahaan sebelum Anda mendaftar.

Ini juga merupakan cara yang baik untuk melihat seberapa cepat dan efektif saluran layanan pelanggan mereka.

Sebuah layanan web hosting sangat penting bagi siapa saja yang ingin melakukan bisnis online dan pasti tidak ada kekurangan perusahaan yang melangkah maju untuk menjalankan bisnis Anda. Dalam banyak hal, banyaknya pilihan bagi konsumen ini adalah hal yang hebat, tetapi, itu juga berarti bahwa membuat keputusan tentang di mana akan menghosting situs web Anda menjadi jauh lebih sulit.