Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Cepat Panas

10 Cara terbaik Agar HP Xiaomi Tidak Cepat Panas

Hp Xiaomi anda sedang bermasalah pada konsumsi daya baterainya ? Atau Xiaomi cepat panas ? Tiak perlu khawatir, sebagian besar pengguna android sudah biasa mengalami hal seperti ini. Namun, anda perlu mencegah dan mengatasinya agar android tidak cepat rusak. Untuk itu, anda perlu mencari cara agar hp Xiaomi tidak cepat panas.

Smartphone kini menjadi perangkat penting yang selalu dibawa kapanpun dan dimana pun. Banyak orang yang tak bisa lepas dari ponsel mereka sehingga hp menjadi cepat panas karena sering digunakan. Lantas, bagaimana cara mengatasi panas berlebih atau overheat pada hp Xiaomi? Coba simak baik-baik cara agar hp Xiaomi tidak cepat panas berikut ini ya.

10 cara agar hp Xiaomi tidak cepat panas

  1. Menggunakan Ponsel dengan Wajar

Bagi pengguna hp Xiaomi yang mengalami problem pada daya baterai yang cepat panas, cobalah untuk tidak menggunakan ponsel melebihi batas pemakaian wajar. Jika android digunakan selama 24 jam nonstop untuk bermain game, menonton youtube dan lain sebagainya, maka ini menjadi penyebab hp menjadi cepat panas. Oleh karena itu, gunakanlah ponsel dengan wajar sehingga baterai tidak cepat habis dan tidak cepat panas.

  1. Matikan Fitur Tidak Digunakan

Solusi kedua yang bisa dilakukan supaya hp Xiaomi tidak cepat panas yaitu mematikan fitur-fitur yang tidak penting. Sebaiknya jangan mengaktifkan semua fitur yang ada pada ponsel anda secara bersamaan supaya hp tidak cepat panas. Anda bisa mematikan fitur-fitur yang tidak digunakan seperti bluetooth, hostpot, GPS atau wifi. Dan biasakanlah untuk langsung mematikan fitur tersebut setelah selesai digunakan. Sebab, jika fitur terus berjalan dan dibiarkan begitu saja, hp Xiaomi anda akan cepat panas.

  1. Menghilangkan Widget pada Home Screen

Menghilangkan widget pada home screen bisa menjadi solusi terbaik agar hp Xiaomi tidak cepat panas lho. Sebab, dengan menambahkan widget pada home screen akan menjadikan kinerja ponsel semakin lambat sekaligus membuat baterai cepat boros dan panas. Karena widget memakan banyak RAM pada ponsel, sebaiknya hilangkan saja widget pada home screen sebagai alternatif terbaiknya.

  1. Menonaktifkan Live Wallpaper

Cara agar hp Xiaomi tidak cepat panas berikutnya yaitu dengan cara mematikan live wallpaper pada android. Perlu anda ketahui bahwa live wallpaper bisa memakan daya yang sangat banyak sehingga baterai akan cepat panas. Oleh karena itu untuk mengurangi konsumsi daya baterai dan menghindari panas berlebih, anda bisa menonaktifkan live wallpaper.

  1. Hindari Main Game Terlalu Lama

Tidak bermain game seharian penuh juga bisa menjadi jawaban dari permasalahan daya baterai yang dihadapi. Sebab, bermai game terlalu lama adalah salah satu penyebab hp menjadi cepat panas. Nah, agar hp Xiaomi anda tidak cepat panas, solusi terbaik yang bisa dilakukan ialah menghindari main game terlalu lama.

  1. Tidak Memaksakan Sinyal

Tahukah anda bahwa memaksakan sinyal merupakan salah satu penyebab hp menjadi cepat panas ? Ya, jika anda sedang berada di tempat yang susah sinyal, maka tidak memaksakan mencari sinyal adalah solusi terbaik agar andorid tidak cepat panas. Jika perlu matikan data koneksi atau di mode pesawat supaya baterai awet dan tahan lama.

  1. Matikan Ponsel Ketika di Charging

Baterai pada ponsel Xiaomi yang cepat boros dan panas kemungkinan penyebanya adalah memainkan ponsel saat di charging. Untuk itu, langkah terbaik agar hp tidak cepat panas dan awet adalah mematikan ponsel ketikda dicharge. Sebab, jika ponsel dimainkan dalam keadaan dicharge akan terjadi input ouput daya sehingga baterai menjadi boros dan cepat panas.

  1. Matikan Data Seluler Saat Tidak Terpakai

Jika data seluler tidak dimatikan saat tidak digunakan bahkan hidup terus menerus 24 jam nonstop, kemungkinan bisa menjadi penyebab daya baterai boros dan cepat panas. Oleh karena itu, sebaiknya anda perhatikan penggunaan data seluler untuk mengurangi konsumsi daya baterai yang cepat habis. Sangat disarankan untuk mematikan data seluler saat tidak terpakai agar kuota tidak cepat habis sekaligus hp tidak cepat panas.

  1. Atur Kecerahan Layar

Kecerahan pada layar ponsel rupanya menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat memakan banyak daya baterai. Namun jika layar diatur dengan kontras yang sedang, hp tidak akan cepat panas. Oleh karena itu pintar-pintarlah mengatur kecerahan layar karena jangan sampai kontrasnya terlalu tinggi sehingga hp menjadi cepat panas.

  1. Menggunakan Baterai Original

Solusi terakhir supaya hp Xiaomi yang anda gunakan tidak cepat panas dan bisa awet adalah dengan menggunakan baterai yang original. Mengapa ? Sebab, baterai yang original mempunyai daya listrik yang sesuai serta kualitasnya bagus sehingga tidak akan menyebabkan overheat pada smartphone android.

TRENDING :  SONY MENGUMUMKAN Xperia 5 II: 120Hz FULL-FLEDGED SMALL PHONE

Itulah dia 10 cara agar hp Xiaomi tidak cepat panas yang bisa dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar ponsel bisa lebih awet. Bagaimana ? Sangat mudah bukan ? Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Dan jika anda ingin mengetahui informasi seputar solusi agar hp tidak lag saat bermain game, kunjungi artikel berikutnya ya. Terimakasih dan semoga menginspirasi.

Originally posted 2021-03-29 11:20:05.

Daftar Isi