Spesifikasi dan Harga HP Realme 8 Pro

Spesifikasi dan Harga HP Realme 8 Pro

Advertisement

Realme Indonesia mulai memperkenalkan video teaser yang menampilkan kemampuan kamera 108MP. Pekan lalu, Realme 8 dan 8 Pro diluncurkan di Eropa dan India. Hashtag #8etter108MP yang merupakan slogan membuat para penggemar mengira bahwa inilah simbol kemunculan Realme 8 Pro. Mereka juga dibuat penasaran dengan harga realme 8 pro.

Hari ini, Realme akan merilis ponsel terbaru Realme 8 dan Realme 8 Pro pada Senin (29/3/2021) yang merupakan generasi baru dari seri Realme 7 yang dirilis tahun lalu. Realme mengganti layar IPS LCD 90Hz yang terpasang pada Realme 7 menjadi layar Super AMOLED 60Hz pada Realme 8.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harga HP Realme 8 Pro di luar sana?

Datang dari kelas menengah, HP Realme 8 Pro sebagai versi terbaiknya mulai dibanderol dengan harga Rp 3,5 jutaan saja. Saat ini, seri Realme 8 sudah mulai dipasarkan di India. Mengutip dari situs resmi Realme India, harga HP Realme 8 Pro untuk varian memori 6/128 GB sekitar Rp 3,5 jutaan. Sedangkan harga HP Realme 8 Pro varian 8/128 GB dibanderol sekitar Rp 4 jutaan.

Dari segi spesifikasi, Realme 8 Pro memang layak bersaing di pasar kelas menengah. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 720G dan dukungan RAM berkapasitas besar. Realme menjanjikan performa gaming yang baik di ponsel ini.

Dan dukungan baterai 4.500mAh dengan fast charging 50W juga siap memanjakan Anda. Teknologi pengisian cepat yang disebut Realme ini mampu mengisi daya hingga penuh hingga 100% hanya dalam 47 menit.

Jangan ragu untuk merekam kamera juga. Salah satu daya tarik utama ponsel ini adalah sensor utamanya 108MP. Selain itu juga ditemani tiga lensa lainnya yang masing-masing berukuran 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Di bagian depan terdapat sensor 16MP untuk kebutuhan selfie.

Jika melihat spesifikasi dan harga HP Realme 8 Pro di atas, tentunya banyak dari Anda yang berharap ponsel ini akan segera hadir di Indonesia. Panel tersebut mirip dengan seri Pro, yaitu 6,4 inci, dengan resolusi 1080p +, kecerahan puncak 1000 nits, dan tingkat pengambilan sampel sentuh 180Hz.

Mengalihkan layar ke AMOLED memungkinkan pembaca sidik jari berpindah dari samping ke bawah layar. Namun, model standar ini telah beralih ke Helio G95 yang juga digunakan di Realme 7.

Ponsel seri Realme 8 Pro merupakan smartphone yang dibuat khusus untuk memiliki nuansa kamera yang sangat bokeh di kelasnya. Realme telah melakukan penyempurnaan, terutama pada kamera utama yang memiliki sensor besar, yakni 108 megapiksel.

Meski memiliki beberapa kesamaan seperti pendahulunya, 7 Pro dalam fitur desain, Realme tetap yakin ponsel ini mampu bersaing dengan ponsel kompetitor yang mengandalkan evolusi kamera.

Buktinya, ponsel jenis ini sudah didukung chipset Snapdragon 720G dan telah menyempurnakan Realme UI untuk bekerja pada chip ini. Sistem perangkat seluler ini juga didukung oleh sistem antarmuka pengguna versi 2.0.

Untuk daya RAM, Realme 8 Pro memiliki dua varian yaitu 6GB dan 8GB. Sementara itu, kapasitas penyimpanannya mencapai 128GB, disertai slot microSD untuk ekspansi. Salah satu teknologi canggih di ponsel ini adalah mendukung konektivitas, bukan 5G. Sehingga ponsel ini bisa menangkap sinyal 5G jika Indonesia menerapkan koneksi tersebut.

Fitur lainnya adalah Realme 8 Pro memiliki sensor Samsung HM2 108MP. Smartphone Onu memiliki piksel 0,7μm dan mendukung binning 9-in-1, atau resolusi gambar akhir adalah 12MP. Smartphone ini juga memiliki sensor berukuran besar, 1 / 1.52 inch, dengan aperture f / 1.9, sehingga berfungsi sebagai alas yang kokoh untuk fotografi minim cahaya.

Sensor ini juga secara native mendukung zoom hingga 3x. Dengan hanya menggunakan sensor penuh 12 megapiksel, ponsel ini memiliki kekuatan pemrosesan yang cukup untuk menangkap delapan bingkai dan menggabungkannya menjadi satu gambar akhir. Menurut Realme, hasil akhirnya lebih baik daripada foto dari kamera lensa 3x.

Salah satu fitur fotografi eksklusif Realme 8 Pro adalah Super Nightscape. Selain itu, untuk videonya memiliki Ultra Nightscape Video dan Starry Mode yang juga tersedia untuk videonya.

Jika Anda memiliki jam tangan, ponsel Anda dapat mengambil 240 frame (masing-masing 15 detik) dan menggabungkannya menjadi video berdurasi 8 detik yang menunjukkan pergerakan langit malam.

Kamera Ultra Wide 8MP memiliki lensa f / 2.25 dan bidang pandang 119 derajat. Terakhir, ada kamera makro 2MP dan kamera hitam putih 2MP di sekitar quadruple di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera selfie 16MP (IMX471, f / 2.45).

Di panel depan, Realme 8 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci. Panelnya lebih terang dari Realme 7, dengan puncak 1.000 nits. Peningkatan lainnya adalah tingkat pengambilan sampel sentuh 180Hz, tetapi penggunaan ini dibatasi hingga 60Hz sebelum pembaruan.

Untuk daya tahan baterai, Realme memiliki kapasitas 4.500mAh dan menjanjikan penggunaan YouTube hingga 20 jam. Realme 8 Pro diklaim tahan dan tidak terputus untuk bermain game selama 8 jam. Fitur pengisian charger cepat hingga 65W yang disediakan.

Setengahnya dapat diisi ulang dalam 17 menit, dan setengah lainnya membutuhkan waktu tambahan 30 menit. Realme Indonesia akan merilis harga baru Realme 8 dan 8 Pro dengan peluncuran langsung di channel YouTube Realme Indonesia.

Spesifikasi & Harga Realme 8 Pro
Dimensi : 160.6 x 73.9 x 8.1 mm
Berat : 176 g
Layar : 6,4 inch Super AMOLED Full HD+
Chipset : Snapdragon 720G
GPU : Adreno 618
RAM : 6 GB / 8 GB
Storage Internal : 128 GB
Kamera Belakang : 16 MP
Kamera Depan : 108 MP, 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), 2 MP (B&W)
Kartu SIM : Dual SIM + MicroSD
Fitur : Sensor sidik jari di layar, NFC
Baterai : 4.500 mAh dengan pengisian cepat 55W
Konektivitas : 4G, WiFi, Bluetooth 5.0
Warna : Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black, Illuminating Yellow
Harga : mulai dari Rp 3,5 juta