Cara Mengetahui Siapa Yang Menyedap WA dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Cara Mengetahui Siapa Yang Menyedap WA dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Kali ini swaraind.com membahas bagaimana Cara Mengetahui Siapa Yang Menyedap WA dan Bagaimana Cara Mengatasinya.

Mungkin WhatsApp kalian itu sedang disadap orang lain atau akan disadap, kalian wajib baca artikel ini sampai akhir ya supaya kalian bisa  mengidentifikasi apakah WhatsApp yang sedang disadap itu bagaimana tanda-tandanya. Dan kalian akan tahu bagaimana cara menghentikan penyadapannya.

Whatsapp merupakan salah satu media sosial aplikasi chatting yang paling banyak digunakan diseluruh belahan dunia saat ini. Namun para pengguna Whatsapp termasuk kita sering banget dilanda kekhawatiran karena WhatsApp kita sewaktu-waktu bisa disadap oleh orang yang tidak bertanggungjawab kapan saja.

Nah hal ini yang perlu kita perhatiin ya supaya kita menjaga privasi  akun kita, karena di akun Whatsapp kita akan banyak rahasia pribadi yg perlu dijaga.

Ada cara mudah identifikasi WhatsApp yang disadap orang lain dan bagaimana cara menghindari WhatsApp yang disadap juga. Kalian jangan panik saat kalian tahu akun Whatsapp kalian itu lagi disadap sama hacker atau siapa pun. Kalian harus tetap tenang dan jangan panik ddahulu.

Asalkan kalian sudah tahu caranya, kalian tinggal lakukan saja sendiri tanpa bantuan orang lain.

Cara Mengetahui Siapa Yang Menyedap WA kita

Aplikasi WhatsApp yang disadap atau dibajak orang lain itu tentunya membuat kita merasa Ada yang aneh. WhatsApp merupakan aplikasi yang memuat obrolan atau chat pribadi yang penting, tentunya sangat perlu dijaga kerahasiahan akunnya

Untuk akun Whatsapp dan akun lainnya juga jangan sampai akun Whatsapp yang kita miliki disalahgunakan oleh orang lain. Karena hal ini sangat berbahaya kalau ada yang sedang mencuri data-data kita dan kemudian data kita itu disalahgunakan oleh orang lain.

Nah untuk mengetahui apakah WhatsApp kita sedang disadap orang lain. Alangkah baiknya untuk mengecek beberapa keanehan yang mungkin saja sering terjadi di akun Whatsapp kita. Nah sekarang kami akan memberitahukan apa saja tanda-tanda akun Whatsapp kita sedang disadap oleh orang lain?

Pertama lihat tanda chat di WhatsApp sudah terbaca sebelum dibaca. Maksudnya itu kita dapet pesan dari keluarga, teman atau orang lain atau pasangan kita.

cara-mengetahui-whatsapp-akan-yang-menyadapKemudian kita merasa belum pernah membuka pesan itu tersebut kayak kita belum melihat pesan yang diterima dari orang lain tapi pas kita buka WhatsApp ternyata tanda pesan atau chatnya sudah terbuka.

Jika pesan belum pernah kita baca atau buka, maka tandanya akan berwarna hijau.Dan disana akan terlihat jumlah pesan yang kita terima beserta waktu penerimaan pesan tersebut.

Tapi untuk pesan atau chat yang sudah pernah dibuka atau dibaca, maka warna hijau akan hilang. Jika itu terjadi maka sudah bsa dipastikan pesan atau chat tersebut sudah terbuka biasanya aplikasi chat WhatsApp tersebut sudah dibajak.

Jadi tanda tersebut mengindikasikan kalau misalnya kita ngerasa belum pernah membuka chat tersebut tapi tanda tersebut telah hilang seperti itu berarti fix WhatsApp kita sedang dibajak oleh orang lain.

Kedua, WhatsApp online padahal tidak aktif. Nah hal seperti ini kalian wajib banget sering-sering mengecek.

Misalkan HP kalian dalam kondisi mati, lalu kalian coba cek akun WhatsApp nya melalui HP teman kalian. kemudian saat kalian lihat akun Whatsapp kalian kok aktif ya padahal kita tidak meng-On kan WA kita.

Nah kalian harus curiga banget dan harus segera mengecek. Nah untuk memastikannya, sekarang kalian coba matikan terlebih dahulu data internet-nya. Baik yang ada di Handphone maupun wa web yang ada di laptop atau dekstop. Kemudian kalian coba untuk pinjem hp teman atau keluarga kalian.

Kemudian coba cek kalau misalnya tidak online atau tidak aktif berarti akun whatsapp kalian aman. Tapi jika status Whatsapp terlihat online, padahal seharusnya offline, berarti itu fix WhatsApp kalian sedang disadap oleh orang yang ga dikenal.

Oleh karena itu kalian harus sering-sering mengecek juga. Jika kalian merasa tidak pernah mengaktifkan fitur WhatsApp web melalu ketika kalian cek ternyata aktif maka bisa dipastikan 100% aplikasi chat WhatsApp kamu sudah disadap oleh oleh orang lain.

Jadi itulah cara mengetahui WhatsApp Kalian sedang disadap orang lain atau tidak. Kemudian bagaimana cara menghentikan atau cara mengatasi WhatsApp yang sudah disadap oleh orang lain?

Cara mengatasi WA yang dibajak

Seperti yang kita ketahui bahwa menyadap WhatsApp orang lain merupakan tindakan yang ilegal atau tidak diperbolehkan bahkan mempunyai sanksi jeratan hukum pidana.

Jadi hati-hati buat kalian yang mau menyadap WhatsApp orang lain, karena itu termasuk pembajakan ilegal dan akan ada sanksi pidananya.

untuk melakukan penyadapan WA tidak selalu menggunakan teknik yang rumit. Tapi kadang juga bisa rumit tergantung dari handphone yang digunakan. Karena kelalaian dari pemilik, jadi banyak orang yang tahu caranya menyadap whatsapp.

Untuk mengatasinya, berikut caranya :

Pertama mengeluarkan semua perangkat. Jadi untuk menghentikan sadapan yang sudah berlangsung kamu dapat menghentikannya. Yakni dengan mengeluarkan seluruh perangkat yang terkoneksi dengan Whatsapp kalian.

Jadi caranya itu kalian Langsung aja klik titik tiga yang ada di  pojok kanan atas ini kalian klik seperti biasa oke nah ini kalian pilih whatsapp.web kalau tampilannya seperti itu, berarti itu aman ya enggak ada perangkat yang terhubung di-whatsapp kalian.

cara-mengetahui-whatsapp-akan-yang-menyadapKedua kalian aktifkan Verifikasi 2 langkah. Hah disini poin yang paling terpenting yang kalian harus aktifkan.

Verifikasi 2 langkah yang dimaksud adalah verifikasi 2 langkah itu jika kalian login menggunakan HP baru atau device baru kemudian kalian login menggunakan nomor HP, maka kalian nanti akan diminta nomor PIN yang sudah kita buat sebelumnya.

Verifikasi 2 langkah ini sangat disarankan dan cara ini recommended banget wajib kalian lakukan di akun Whatsapp kalian.

Cara melakukan verifikasi 2 langkah

  1. kalian klik titik tiga yang ada dipojok kanan atas aplikasi wa.
  2. Pilih setelan
  3. Kemudian kalian pilih akun
  4. Disini ada banyak pilihan. Ada privasi, keamanan, verifikasi 2 langkah.
  5. Pilih verifikasi 2 langkah. Nah disini kalian langsung klik aja verifikasi 2 langkah.

Cara mengaktifkannya sangat gampang, kalian klik aktifkan. Nanti disini kalian buat PIN. PIN ini nanti berguna saat kalian ganti HP atau ganti device. Misalnya Anda ingin login menggunakan HP baru, nanti saat mengaktikan aplikasi wa kalian diminta untuk untuk login dan akan diminta memasukkan nomor PIN.

Jadi kalau kalian lupa pin atau yang mau nyadap WhatsApp kalian itu nggak tau pinnya itu enggak bakalan masuk ke akun Whatsapp kalian. Jadi 100% WhatsApp kalian aman nggak bisa disadap.

Begitu kira-kira, kita jadi tahun ciri-ciri akun whatsapp kita disadap oleh orang lain atau tidak. Dan kita juga sekarang sudah tahu bagaimana cara mengamankannya supaya bebas dari pembajakan oleh orang-orang yang usil & tidak bertanggungjawab.