9 Nama Aplikasi Editor Video terbaik 2021

9 Nama Aplikasi Editor Video terbaik 2021

Nama Aplikasi Editor Video. Sejak munculnya smartphone, produksi video manual telah berkembang pesat. Videografer pemula dan profesional sekarang memiliki studio film saku yang kuat untuk merekam, mengedit, dan menerbitkan kreasi sinematik mereka.

Akibatnya, aplikasi pengeditan video juga semakin menjamur. Dengan begitu banyak aplikasi yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, kami telah mengumpulkan 10 aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android, iPhone, iPad, PC, dan laptop, sehingga Anda dapat dengan cepat menerapkannya ke favorit Anda.

Jadi, Anda sedang mengerjakan proyek video. Anda telah menemukan ide Anda, Anda memiliki handphone, tetapi Anda kewalahan dengan aplikasi pengeditan video dan tidak tahu harus mulai dari mana. Jangan khawatir, kami punya solusinya untuk anda. Tentu, ada banyak opsi di luar sana, tetapi kami telah meninjau pilihan terbaik sehingga Anda dapat berhenti mencarinya.

Berikut adalah nama aplikasi editor video terbaik menurut kami :

1. KineMaster

kinemaster

KineMaster mengatakan aplikasi pengeditan video mereka dirancang untuk para profesional tetapi cukup mudah untuk digunakan semua orang. Memang benar bahwa aplikasi ini pasti mengarah ke sisi pengeditan yang lebih serius.

Ini dibuktikan dengan pengeditan butir demi bingkai, pratinjau pra-tampilan instan, dan dukungan hingga empat trek audio dan trek audio tak terbatas.

KineMaster juga memungkinkan hingga dua lapisan video, yang dapat dianimasikan dengan efek preset atau animasi keyframe, komposisi kunci kroma, penyesuaian warna yang presisi, dan kontrol kecepatan dari 0,25x hingga 1,5x tanpa distorsi nada.

Penuh fitur, mendukung banyak lapisan video dan audio multi-track. Kekurangan ada watermark untuk versi gratis terbatas, pengguna telah melaporkan masalah dalam mengonfigurasi chroma keying dan mengekspor video, dan memerlukan langganan ke serangkaian fitur lengkap.

Tersedia untuk perangkat iPhone, iPad, dan perangkat Android.

2. WeVideo

nama aplikasi editor video

Berkat antarmuka efisien WeVideo, Anda tidak perlu menjadi Quentin Tarantino untuk membuat film hingga 4K. WeVideo memberi Anda kendali penuh atas semua elemen kreatif, seperti teks, transisi, dan efek gerakan.

Anda bahkan dapat melepaskan imajinasi Anda dengan efek khusus green screen. Penyimpanan cloud memungkinkan Anda memulai proyek di satu perangkat dan melanjutkan di mana Anda tinggalkan di perangkat lain.

Plus, ketika Anda membeli salah satu paket mereka, Anda mendapatkan akses ke perpustakaan lengkap video, foto, dan musik berlisensi dan bebas royalti untuk menambahkan beberapa bakat ekstra ke video Anda.

TRENDING :  6 Cara Membuat Dan Mengedit Pas Foto Di HP Android

Untuk versi gratis menyertakan watermark dan memiliki fungsi edit terbatas. Tersedia untuk iPhone, iPad, Android dan Windows.

3. iMovie

nama aplikasi editor video

Ada alasan mengapa aplikasi gratis Apple berada di urutan teratas daftar ini; Mereka memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi yang sangat fungsional yang mudah digunakan dan sarat dengan fitur asli.

Aplikasi iMovie yang ada di mana-mana melakukan semua yang harus dilakukan editor video. Yang harus Anda lakukan adalah menyeret video Anda, memangkasnya, menambahkan musik sebaris, efek, dan judul animasi.

Ekstra keren termasuk efek layar terbagi, 10 filter HD, efek layar hijau, dan kemampuan untuk membuat trailer bergaya Hollywood. Karena ini Apple, Anda dapat beralih di antara perangkat Anda dengan bebas, menggunakan AirDrop dan iCloud Drive, untuk membuat cerita akhir Anda.

iMovie Intuitif dan mudah ditangkap, fungsi multi-perangkat, simpan video dalam resolusi 4K atau 1080p60. tapi  iMovie hanya tersedia di perangkat Apple.

Tersedia untuk perangkat iPhone, iPad, dan Desktop

4. Adobe Premier Clip

nama aplikasi editor video

Seperti yang Anda harapkan dari produk Adobe, Premiere Clip memiliki banyak fitur hebat. Buat video dengan cepat, baik menggunakan fungsi pengeditan otomatis atau fitur pengeditan khusus yang lebih canggih yang memungkinkan Anda melakukan segalanya mulai dari memangkas klip hingga mengurangi volume musik di atas dialog.

Anda dapat menyinkronkan video Anda dengan irama soundtrack yang Anda pilih dan menambahkan semua sentuhan akhir yang biasa, seperti judul dan transisi. Premier Clip terintegrasi secara mulus dengan produk Adobe lainnya — seperti Premier Pro, Lightroom, dan Capture CC — sementara perangkat lunak Cloud CreativeSync mereka secara otomatis memperbarui proyek Anda di semua perangkat Anda.

Kelebihan dari Premier Clip ini adalah banyak fitur inti yang bagus, integrasi dan dukungan Adobe. Tapi mempunya kekurangn yaitu tidak memiliki pengeditan vertikal, dan membutuhkan Premier Pro untuk apa pun selain video dasar.

Premier clik tersedia untuk iPhone, iPad, dan perangkat Android.

5. Clips

nama aplikasi editor video

Sangat mudah untuk mengabaikan aplikasi yang dimuat sebelumnya seperti Apple’s Clips, tetapi dengan bobot otak terbaik raksasa teknologi di belakangnya, aplikasi pengeditan video ini memiliki banyak fitur canggih untuk dikagumi.

TRENDING :  Review Aplikasi Penghasil Uang Yang Terbukti Membayar

Ambil pengaturan ubin langsung sebagai contoh. Ini memungkinkan Anda membuat teks animasi dan judul yang otomatis muncul saat Anda berbicara. Anda juga dapat menambahkan emoji dan latar belakang animasi untuk menghidupkan berbagai hal dan menyinkronkan trek musik dengan cerdas sepanjang video Anda.

Plus, Selfie Scenes memberi Anda berbagai latar belakang 360 derajat untuk dimainkan, dan Clips mengenali orang-orang di video Anda dan membagikan opsi berbagi untuk mereka – hal-hal cerdas!

Kelebihan clipsyaitu mudah digunakan, fitur asli, Didukung oleh Apple. Tapi hanya untuk perangkat iOS (jelas!), Free dan tentunya tersedia untuk iPhone dan iPad.

6. Splice

nama aplikasi editor video

Dengan sejumlah penghargaan atas namanya, aplikasi pengeditan video seluler GoPro, Splice, mengklaim memberi Anda kinerja pengeditan desktop di iPhone atau iPad Anda.

Menawarkan rangkaian alat pengeditan yang biasa – termasuk pemangkasan, pemotongan, efek, judul, kontrol kecepatan, animasi, transisi, dan musik – editor video mapan ini mendapatkan banyak perhatian dari Splicer yang bersemangat.

Salah satu kekuatan Splice adalah sajian musiknya. Ini memiliki berbagai efek suara dan musik gratis untuk melapisi video Anda dan bahkan akan menyinkronkan video Anda dengan file

Splice dikembangkan oleh GoPro, pemenang penghargaan, sangat dihormati, dan gratis tentunya. Tapi hanya  tersedia di perangkat iOS. Tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad.

7. Cameo

nama aplikasi editor video

Raksasa berbagi video Vimeo terberat di aplikasi pengeditan video seluler mereka dalam bentuk Cameo. Jangan bingung dengan aplikasi lain dengan nama yang sama yang memungkinkan Anda membeli tampilan khusus dari selebriti (sungguh!), Editor Video Cameo dan Pembuat Film memungkinkan Anda membuat video HD saat bepergian.

Anda tidak hanya dapat dengan cepat memotong trek, menyesuaikan volume, dan melihat file, tetapi Anda juga dapat menambahkan tema, judul, dan soundtrack yang dapat Anda pilih sendiri dari katalog musik pilihan yang mencakup lebih dari 12 genre musik.

Tentu saja, setelah mahakarya Anda siap untuk streaming, sangat mudah untuk membagikan video Anda di Vimeo. Cameo  Mudah digunakan, berbagai macam filter., gratis. Tapi terbatas untuk katalog musik Cameo, yang perlu diperbarui, an hanya tersedia untuk iPhone

TRENDING :  WASPADA! DATA ANDA DI FLATFORM BELANJA ONLINE JADI TARGET HACKER

8. Quik

nama aplikasi editor video

Yang pertama dari dua nama aplikasi editor video GoPro, menganalisis video Anda untuk mendeteksi warna dan wajah untuk membingkai foto Anda dengan sempurna. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda menambahkan transisi dan efek ke maksimum 200 foto dan video dari perpustakaan foto atau GoPro Plus.

Anda tidak hanya dapat memotong, memperbesar, dan memutar foto dan video, tetapi Anda juga dapat memilih dari 26 tema berbeda dan berbagai font, filter, dan grafik. Buat video HD 1080p atau 720p dalam format sinematik, persegi, atau potret untuk berbagi sosial dan bahkan simpan proyek perkenalan Anda hingga tujuh hari.

Quik mempunyai kelebihan yaitu kaya akan fitur, akses ke lebih dari 100 lagu gratis, Flashback dan QuikStories untuk membuat video berdasarkan footage terbaru Anda, menyinkronkan footage dengan irama soundtrack, dan bantuan pengeditan AI.

Tapi quik mempunya kekurangan antara lain kontrol minimal dan tidak ada opsi pemangkasan, pengguna melaporkan bahwa kadang-kadang rumit.

Quik bisa digunakan di HP iPhone, iPad, dan perangkat Android.

9. PowerDirector

nama aplikasi editor video

PowerDirector adalah aplikasi pengeditan video untuk Android yang menawarkan pengeditan video multi-track yang kuat. Anda mendapatkan berbagai efek video, pengeditan FX dengan kontrol drag-and-drop yang mudah, latar belakang layar hijau dan biru yang dapat diedit dengan kunci kroma, pengeditan gerakan lambat (bahkan jika Anda awalnya tidak merekam video dalam gerakan lambat), video potret dibuat untuk seluler, dan semuanya.

Transisi dan alat potong biasa. Saat semuanya sudah siap, Anda dapat mengekspor video dalam 720p atau, jika Anda ingin membeli peningkatan dalam aplikasi, 1080p Ultra HD dan 4K.

Kelebihan dari PowerDirector adalah bisa untuk pengeditan video vertikal, mudah digunakan, set fitur yang bagus, dan tentunya gratis.. tapi kekuranganya hanya ada di Android dan Windows, ukuran 1080p dan 4K memerlukan pembelian dalam aplikasi dan tanda air pada video. Tersedia untuk Ponsel dan tablet Android dan Windows.