solusi hp lemot dan cepat panas

5 Solusi HP Lemot Dan Cepat Panas

Solusi HP Lemot Dan Cepat Panas. Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Namun, dengan penggunaan sehari-hari, ponsel cenderung melambat dan cepat panas seiring waktu. Tentu saja, pada akhirnya setiap gadget pada akhirnya akan mulai tertinggal, dan perangkat seluler tidak berbeda. Hal ini sering mengganggu, terutama pada saat kebanyakan dari kita bekerja dari rumah dan sangat bergantung pada smartphone untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. Artinya penting agar smartphone kita bisa berjalan dengan lancar.

Karena membeli smartphone baru tidak mungkin untuk semua orang, berikut adalah daftar 5 Solusi HP Lemot Dan cepat Panas untuk meningkatkan kinerja HP Anda dengan cepat.

5 Solusi HP Lemot Dan Cepat Panas

Hapus data yang di-cache

Setiap tugas yang Anda lakukan di telepon meninggalkan jejak. Semua ini terakumulasi sebagai cache di RAM. Menyingkirkan sampah dapat menjadi solusi HP Lemot anda kembali ke performa yang lebih cepat kembali. Aplikasi dan tugas lain meninggalkan jejak sehingga dapat dibuka lebih cepat, namun, ini memakan ruang dan mengurangi RAM untuk tugas yang ingin Anda lakukan nanti. Untuk menghapus cache, buka Pengaturan> Penyimpanan> Cache. Ketuk opsi cache, perangkat akan bertanya kepada Anda, jika Anda ingin menghapus partisi cache, ketuk konfirmasi.

TRENDING :  9 Nama Aplikasi Editor Video terbaik 2021

Nonaktifkan animasi

Animasi dan transisi yang menyenangkan untuk mata tetapi telepon membutuhkan banyak sumber daya untuk membuat antarmuka pengguna terlihat halus. Akhirnya, animasi ini menjadi tegang. Mematikan animasi membuat antarmuka pengguna terlihat jauh lebih baik, dan pada saat yang sama menghemat beberapa daya pemrosesan.

Untuk menonaktifkan animasi, buka Pengaturan> Tentang ponsel> ketuk nomor build hingga Anda melihat sembulan yang mengatakan Opsi pengembang diaktifkan> Kembali ke halaman pengaturan utama> Buka opsi pengembang> Skala animasi Windows> Matikan animasi. Matikan skala animasi transisi dan skala durasi Animator di opsi Pengembang.

Hapus bloatware dan aplikasi yang tidak digunakan

Smartphone memiliki banyak bloatware yang mungkin tidak berguna bagi Anda. Selain itu, Anda mungkin juga telah menginstal beberapa aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan. Semua aplikasi ini mengambil ruang di dalam ponsel Anda, berisi jejak cache dan juga memakan ruang di layar Anda, yang memperlambat perangkat Anda. Untuk memperbaikinya, cukup bersihkan perangkat Anda dengan mencari dan mencopot pemasangan aplikasi yang tidak diinginkan. Jika Anda tidak dapat menghapusnya dengan menonaktifkan.

TRENDING :  Auto Rebahan! Apk Penghasil Uang di Android Legal Yang Terdaftar di OJK

Aktifkan Penghemat Data di Chrome

Chrome sebagai browser web sangat mumpuni dan salah satu yang terbaik untuk digunakan. Dalam hal peningkatan, itu tidak sekuat beberapa opsi lain yang tersedia di pasar. Karena sudah terpasang di sebagian besar ponsel dan seberapa baik integrasi kita ke dalam ekosistem Google, kebanyakan dari kita tidak mengubah browser.

Salah satu solusi sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja adalah dengan mengaktifkan mode hemat data di Chrome, yang memampatkan semuanya menjadi sekitar 30 hingga 50 persen. Dengan demikian dibutuhkan lebih sedikit ruang dan meningkatkan kecepatan.

Untuk mengaktifkan mode hemat data, Anda perlu membuka Chrome, lalu klik ikon hamburger di sudut kanan atas, klik pengaturan, buka opsi penghemat data dan nyalakan.

TRENDING :  TELKOMSEL MELUNCURKAN PAKET HALO UNLIMITED, DENGAN HARGA MULAI DARI RP.100.000

Jangan gunakan wallpaper hidup

Wallpaper hidup terlihat luar biasa tetapi membutuhkan banyak siklus CPU untuk dijalankan. Ini membebani CPU dan baterai, membuat perangkat lebih lambat dan kurang efisien. Disarankan untuk mengatur gambar statis sebagai wallpaper ponsel untuk menghemat sumber daya.

Kata Kunci

Bagaimana Cara Mengatasi Hp Lemot-Pengaruh Hp Lemot -