asuransi gempa bumi

Asuransi Gempa Bumi

Asuransi Gempa Bumi. Kita tidak pernah tahu apa yang Tuhan sediakan bagi kita. Hal terbaik yang dapat kita lakukan sebagai manusia adalah tetap siap menghadapi bencana alam atau insiden yang tidak diinginkan.

Saat ini, asuransi memberikan perlindungan finansial terhadap kerugian bagi orang atau bisnis. Selama bertahun-tahun, domain telah berkembang untuk mencakup hampir setiap jenis bencana yang umum terjadi di bumi. Asuransi gempa bumi adalah salah satu polis yang menjamin seseorang dari kerugian yang timbul akibat bencana gempa bumi atau setiap gerakan bumi seperti semburan lumpur, tanah longsor, tanah longsor atau lubang runtuhan yang melibatkan tenggelam, naik atau bergesernya bumi. Tapi itu tidak termasuk kerugian yang ditimbulkan akibat banjir dan gelombang pasang – bahkan jika bencana itu diperparah oleh gempa bumi.

TRENDING :  11 Situs Penyedia Konten Video Marketing Terbaik

Hal penting yang harus disadari adalah bahwa asuransi gempa bumi bukan merupakan bagian dari polis asuransi pemilik rumah dan penyewa. Sebaliknya, ini adalah kesepakatan yang berbeda sama sekali bahwa seseorang perlu berlangganan secara terpisah.

Asuransi gempa – tidak seperti kebijakan pemilik rumah lainnya – terutama mencakup kerugian besar. Klaim biasanya dibayar setelah memperhitungkan semua deductible, yang dalam kasus umum jatuh antara 10% dan 25%. Mengingat tren saat ini, deductible berada pada skala spiral.

Struktur pembayaran bekerja seperti asuransi mobil. Kerusakan yang melebihi deductible hanya dibayarkan. Beberapa kebijakan memperhitungkan, struktur dan isi sebagai entitas yang berbeda. Dalam kasus tersebut, pengurangan berlaku secara terpisah untuk total kerugian pada struktur, isi dan kerusakan yang terjadi pada struktur eksternal seperti gudang, garasi, dinding penahan atau jalan masuk.

TRENDING :  Cara Memilih Asuransi Mobil Bekas All Risk Terbaik

Beberapa penyedia asuransi mengajukan persyaratan ketat sebelum mengeluarkan polis – mereka bersikeras untuk memeriksa properti seseorang sebelum menandatangani kesepakatan. Misalnya, banyak perusahaan asuransi mengharuskan rumah seseorang dikunci dengan aman ke ruang bawah tanah. Inspeksi juga mempertimbangkan bracing pada dinding interior, cara pemasangan rak dan cara strapping guard digunakan untuk menahan perlengkapan. Tapi ini bukan perubahan besar dan tidak akan mahal. Idealnya, calon nasabah harus menjelaskan terlebih dahulu sebelum mengundang tim inspeksi perusahaan asuransi ke rumahnya.

Setelah gempa bumi terjadi, tidak ada lagi polis asuransi gempa yang akan diterbitkan sampai moratorium yang diumumkan berakhir; yaitu setelah kesempatan untuk gempa susulan yang merusak lebih lanjut masih ada.

TRENDING :  Mengapa Trading forex begitu populer?

Setelah kerusakan terjadi, sangat penting untuk mengajukan klaim, didukung dengan semua dokumen yang diperlukan, dalam jangka waktu tertentu yang diamanatkan oleh syarat dan ketentuan perusahaan. Tidak melapor dalam waktu yang ditentukan merupakan alasan yang sah bagi perusahaan asuransi untuk menolak klaim asuransi.

Konsumen harus mempertimbangkan kebutuhan dan keadaan mereka sebelum mengajukan permohonan asuransi gempa bumi. Terkadang, dapat dikatakan bahwa rumahnya terletak di daerah berisiko rendah. Tetapi selalu lebih baik berada di sisi yang lebih aman dengan rumah seseorang. Bagaimanapun, rumah kita adalah aset terbesar kita.