tambah lagi, ini daftar 15 aplikasi terintegrasi pedulilindungi

Bertambah Lagi, Ini Daftar 15 Aplikasi Terintegrasi Pedulilindungi

Ini Daftar 15 Aplikasi Terintegrasi Pedulilindungi. Masyarakat yang hendak bepergian ke tempat-tempat keramaian seperti Mall, perkantoran atau melakukan kegiatan perjalanan sudah tidak direpotkan lagi untuk mengunduh aplikasi pedulilindungi.

Karena sekarang aplikasi pedulilindungi sudah diintegrasikan dengan 15 aplikasi lain yang sebagian besar sudah terinstal di smartphone.

Sebelumnya hanya beberapa aplikasi yang terintegrasi, sekarang tambah laggi, ini daftar 15 aplikasi yang terintegrasi pedulilindungi antara lain Tokopedia, traveloka, Tiket.com, Grab, Gojek, Dana, Livin Mandiri, Cinema XXI, LinkAja, GOERS, Jaki, Shopee, BNI Mobile, Loket.com, Mcash,

Melalui pers conference, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, mengatakan : “Melalui acara ini kerja sama mitra scan QR PeduliLindungi dengan resmi saya luncurkan”

TRENDING :  Aplikasi penghasil Uang 2021 yang terbukti membayar

Pemerintah menggunakan aplikasi PeduliLindung untuk melacak penyebaran virus corona (COVID-19), dan mengunduh sertifikat vaksin, untuk mendukung langkah-langkah selama pandemi, seperti memasuki area yang berpotensi ramai dengan memindai kode QR.

Integrasi PeduliLindung dengan 15 aplikasi dari Gojek dan Tokopedia hingga Shopee hanya untuk pemindaian kode QR.

Menurut Kementerian Kesehatan, seringkali masyarakat tidak bisa mengunduh aplikasi PeduliLindung karena beberapa alasan, di antaranya memori ponsel yang penuh.

Selain itu, kata Setiaji, bagi mereka yang tidak memiliki smartphone dan akan melakukan perjalanan melalui udara atau kereta api masih dapat diidentifikasi status hasil tes swab PCR, antigen dan sertifikat vaksinasi.

Status ini dapat dilihat dari nomor NIK saat membeli tiket. Menurut Setiaji, mereka sudah menerapkannya di bandara.

TRENDING :  Cara Mendapatkan Uang Dari Permainan Hago

Sementara itu, Pusat Transformasi Digital Kementerian Kesehatan, Setiagi, mengumumkan bahwa jumlah aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindung akan bertambah 35 dalam waktu dekat.

Menurutnya, 35 aplikasi yang akan terintegrasi dengan PeduliLindung saat ini sedang dalam tahap uji keamanan dan manajemen.

“Bahkan selain 15 aplikasi yang saat ini kami luncurkan, masih banyak mitra pengembangan lainnya yang sedang diuji keamanannya kemudian untuk proses administrasinya,” ujarnya.

Namun, Setiadji belum mau merinci 35 aplikasi yang akan terintegrasi dengan PeduliLindungi. Dia hanya mengatakan ada 35 permintaan untuk kesehatan, perbankan dan perjalanan.

Saat ini, PeduliLindungi memiliki kurang dari 1 juta pengguna pada awal Juli. Namun, menurut angka terakhir, jangkauannya sekitar sembilan juta orang.

TRENDING :  Update! 5 Apk Penghasil Uang Tercepat Dan Terbukti Membayar

Kementerian Kesehatan mengatakan aplikasi PeduliLindung telah diunduh 48 juta kali oleh hampir 55 juta pengguna bulanan.