Bantuan Kuota Data Internet 2021 Kemendikbud

Bantuan Kuota Data Internet 2021 Kemendikbud untuk akses Aplikasi atau Akses Internet, yang merupakan bagian dari Perjanjian Jaringan 2G/3G/4G Ilmupedia dan Telkomsel. Sesuai jadwal, bantuan kuota internet akan dibayarkan antara tanggal setiap bulan hingga November 2021.

Bantuan Kuota Data Internet 2021 Kemendikbud berlaku dari 11 September hingga 15 Desember 2021. Membeli paket atau menggunakan kuota di luar periode ini tidak akan dianggap sebagai kecelakaan. menang. Tidak, share paket Ketengan Kuota Belajar tidak akan ditautkan ke paket web lain.

Kuota Internet Kemdikbud dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website yang diperbolehkan oleh Kemdikbud. Jika pelanggan ingin mengakses aplikasi atau website yang dibatasi oleh Kemdikbud disarankan membeli paket reguler yang terdapat di aplikasi MyTelkomsel agar tidak terkena tarif dasar non paket.

Pastikan pelanggan memiliki Kuota Utama dan tidak menggunakan VPN jika tidak ingin terkena tarif dasar internet. Apabila pelanggan mengakses menu lain selain akses diatas, memungkinkan untuk mengurangi kuota common atau tarif dasar dengan biaya Rp120/20KB untuk prabayar dan Rp6/1KB untuk pascabayar.

Jika Kuota Semua Jaringan habis, maka berlaku batas pemakaian wajar/Fair Usage Policy sehingga kecepatan web akan dibatasi menjadi 32Kbps. Jika Kuota Utama sudah habis dan tidak memiliki paket lain, akan dikenakan tarif dasar non paket dengan biaya Rp120/20KB untuk prabayar. Pastikan pelanggan mempunyai kuota utama dan tidak menggunakan VPN.

Pelanggan mengakses aplikasi yang dibatasi oleh Kemdikbud dan tidak memiliki kuota reguler. Kartu Internet Merdeka Belajar merupakan kartu perdana yang terdiri dari kuota belajar yang dikhususkan untuk mendukung pendidik dan peserta didik dalam belajar jarak jauh saat pandemi.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud Ristek Hasan Chabibie mengatakan, pencairan bantuan kuota internet bulan Oktober sesuai jadwal. Beli paket internet dan digital Telkomsel apapun, maka pelanggan akan mendapatkan kesempatan menang tambahan.

Apabila pelanggan melakukan tethering dan mengakses aplikasi atau website di atas, maka akan mengurangi Kuota Belajar. Jika pelanggan membeli paket dengan masa aktif 7 hari, maka maksimal pembelian paket adalah 5 kali dalam 7 hari.

Jika pelanggan membeli paket dengan masa aktif 1 hari, maka maksimal pembelian paket adalah 5 kali dalam 1 hari. Jika Kuota Belajar paket ini telah terlewati, maka berlaku batas pemakaian wajar/Fair Usage Policy sehingga kecepatan internet akan dibatasi menjadi 32Kbps.

Pelanggan akan terus mendapatkan kesempatan menang tambahan jika terus membeli paket web dan digital Telkomsel. Jika Kuota Belajar paket ini telah terlewati, maka berlaku batas pemakaian wajar/Fair Usage Policy sehingga kecepatan web akan dibatasi menjadi 32Kbps dan tidak akan memotong pulsa pelanggan. Setiap nomor ponsel penerima bantuan dapat menerima paling banyak 3 bantuan paket kuota data web dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Pastikan pelanggan memiliki kuota common jika tidak ingin terkena tarif dasar. Jika Anda tidak memiliki paket lain, Anda akan dikenakan tarif dasar internet sesuai dengan ketentuan. Jika memiliki paket yang lain, maka penggunaan akses layanan information akan mengkonsumsi kuota paket yang tersedia.

Jika kamu mengakses aplikasi-aplikasi Kuota Belajar saat mempunyai Kuota Belajar 10GB dan Kuota Semua Jaringan 5GB, maka kuota aplikasi belajar akan dikonsumsi terlebih dahulu. Ketika kuota belajar sudah habis, maka akan mengkonsumsi Kuota Semua Jaringan.

Pastikan kartu perdana tersebut telah “terdaftar” di sistem untuk mendapatkan paket tersebut. Paket berlaku bagi pelanggan yang memiliki Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar yang didapat melalui sekolah atau kampus. Ya, Kuota Internet Kemdikbud bisa dikombinasikan dengan paket web lainnya. Untuk akses ke aplikasi dan net tersebut di atas tidak termasuk fitur yang menggunakan pihak ketiga seperti Webex, Google Services, YouTube, Facebook Services, & lainnya.