Tips Berinvestasi Emas Bagi Pemula

Tips Berinvestasi Emas Bagi Pemula

Tips Berinvestasi Emas Bagi Pemula. Logam mulia adalah cara yang bagus untuk mencapai diversifikasi. Emas khususnya sangat langka dan nilainya stabil.

Banyak profesional menyarankan untuk memasukkan sekitar 15% uang Anda ke dalam emas. Jadi di sinilah letak pertanyaan tentang bagaimana tepatnya berinvestasi.

Tips Berinvestasi Emas Bagi Pemula

Emas fisik

Merupakan ide bagus untuk memiliki emas fisik karena ini adalah mata uang universal. Ini adalah investasi dalam jangka panjang dan dapat memastikan beberapa keuangan dalam kasus krisis atau darurat. Hal ini tidak begitu banyak untuk perdagangan.

Itu juga bisa menjadi cara yang baik untuk mewariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya dan menjaga kekayaan dalam keluarga. Setelah Anda membeli emas batangan, Anda bisa melakukan investasi yang lebih berisiko.

Koin dan Batangan

Koin emas batangan dibuat untuk memungkinkan investor menyimpan emas, yang akan menjadi premi kecil untuk nilai spot logam mulia di pasar. Harga emas batangan berhubungan langsung dengan harga emas.

Anda juga bisa memilih emas batangan perak dan platinum jika itu yang Anda inginkan.

Pilihan paling luas di antara investor kecil dan orang kaya adalah emas batangan satu ons yang terbuat dari emas. Membeli logam mulia tingkat investasi semacam itu bebas pajak dan bea materai di banyak negara.

Koin emas semi-numismatik dan numismatik

Koin numismatik atau yang lebih tua dan langka dibeli bukan hanya karena bahan pembuatnya.

Banyak yang menilai mereka karena penampilannya, betapa langkanya mereka dan apa sejarah di baliknya.

Nilai mereka akan naik dan turun lebih cepat daripada emas batangan. Koin yang paling populer adalah koin emas Inggris.

Sertifikat emas

Program Sertifikat Perth Mint adalah program untuk logam mulia yang didukung oleh pemerintah. Dengan memanfaatkannya, Anda dapat memiliki emas yang disimpan di Perth Mint of Western brankas Australia.

Dengan cara ini Anda tidak benar-benar memilikinya, tetapi Anda berjanji kepada Perth Mint bahwa Anda akan menerimanya begitu Anda memintanya. Dengan cara ini tidak perlu pengiriman, asuransi, penyimpanan sehingga Anda dapat menghemat banyak biaya.

Anda dapat mengalokasikan akun dengan membayar biaya fabrikasi yang kecil jika seseorang yang Anda sukai melakukannya.

Dengan emas yang dialokasikan, investor dapat membeli emas batangan melalui broker yang akan mengirimkannya ke rekening individu di bank. Dengan opsi ini investor juga merupakan pemilik logam mulia tersebut.

Uji tuntas harus dilakukan pada penyedia akun tersebut dan sangat penting untuk mempertimbangkan riwayat dan peringkat kredit.

Beberapa penyedia adalah BullionVault dan Uang Emas. Dengan mereka seseorang dapat membeli emas dengan cepat dan setelah itu dapat dijual dengan cepat. Ini adalah salah satu cara paling aman untuk berinvestasi dalam logam mulia.

Emas kertas

Satu pilihan lagi adalah berinvestasi di perusahaan yang menambang atau menjalankan bisnis eksplorasi deposit baru logam mulia. Akan lebih bijaksana untuk memilih beberapa perusahaan dan melakukan diversifikasi karena ini adalah investasi yang lebih berisiko. Dengan cara ini Anda sebenarnya tidak memiliki emas apa pun. Dengan menggunakan strategi seperti itu, Anda dapat memanfaatkan investasi – pinjam dan tingkatkan taruhan Anda. Jika nilai logam mulia meningkat, Anda bisa menang lebih banyak dan sebaliknya.

Dana yang diperdagangkan di bursa emas

Dana yang diperdagangkan di bursa emas sedemikian rupa sehingga melacak harga emas. Yang paling luas adalah NYSE:GLD dan LSE:GBS. Jika Anda ingin membelinya, Anda harus melakukannya melalui pialang saham dengan imbalan biaya tahunan.