Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android adalah sebuah aplikasi yang dipakai untuk menyelenggarakan ujian dengan memanfaatkan teknologi komputer, smartphone dan lain-lain. Sehingga tidak perlu lagi memakai kertas (paperless).

Sekarang berbicara tentang masalah ujian online, sekarang ada banyak rekomendasi aplikasi ujian online dengan banyak fitur menarik. Namun sayangnya sebagian besar guru kurang memahami cara menggunakannya, bahkan ada juga yang ingin mengikuti pelatihan cara penggunaan aplikasi ujian online.

Aplikasi kuis online ini berbeda dengan aplikasi pembelajaran/video conference online yang biasa digunakan oleh pelajar seperti Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Skype dan sejenisnya.

Agar tidak membingungkan kita, berikut ini sudah kami siapkan 7 rekomendasi dari sahabat Qwords aplikasi ujian online gratis terbaik yang bisa Anda gunakan. Silakan pilih fitur yang paling nyaman dan paling mudah digunakan.

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

1. Google Form

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android pertama yang direkomendasikan adalah Google Form. Google Form adalah aplikasi ujian online terbaik menurut kami karena berbagai alasan, termasuk Anda dapat terhubung langsung ke aplikasi pendidikan online Google, Google Classroom.

Anda dapat menggunakan Formulir Google gratis ini, cukup modifikasi untuk membuat pertanyaan tes online. Aplikasi tes online dari Google ini dapat digunakan untuk membuat soal pilihan ganda, esai panjang dan pendek. Selain itu, Anda dapat menggunakan Google Formulir untuk melakukan survei dan kuesioner untuk melihat seberapa efektif transfer materi.

TRENDING :  Demon Slayer Game Mobile Rilis 2021

Untuk mengaksesnya, Anda bisa membuka halaman website https://docs.google.com/forms/, dan pastikan Anda sudah login ke akun Gmail Anda terlebih dahulu.

2. Testmoz

Aplikasi tes online kedua yang direkomendasikan adalah Testmoz. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan. Versi gratisnya dapat digunakan untuk 50 siswa sekaligus, sehingga masih dapat menampung siswa dalam satu kelas. Fitur menarik Testmoz antara lain:

  • Soal pilihan ganda
  • Pertanyaan Benar/Salah
  • Mencocokkan pertanyaan dengan jawaban
  • Pertanyaan esai
  • Fitur Survei Siswa
  • Bank soal yang lengkap
  • Fitur manajemen pertanyaan yang mudah cukup seret dan lepas
  • Fitur unggah gambar
  • Fitur penyematan video
  • Fitur unggah file
  • bandwidth rendah
  • Ramah untuk pengguna desktop dan seluler

Untuk mencobanya, silakan kunjungi situs web di URL berikut https://testmoz.com/build

3. Quizizz

Quizizz menawarkan fitur yang lebih menarik daripada yang lain. Quizizz memiliki layar yang lebih berwarna dengan animasi yang menarik sehingga siswa tidak mudah bosan. Anda juga dapat menambahkan musik latar untuk membuat ujian lebih menarik.

TRENDING :  Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Dan Adzan Otomatis Terbaik

Jika Anda terlalu malas untuk bertanya, Quizizz telah menyediakan bank soal yang diambil dari pengguna lain, jadi cari saja materi yang tepat. Ada juga fitur online testing yang bisa dilakukan secara real time kemudian langsung dimatikan atau diberi tenggang waktu pengerjaan.

Untuk mengaksesnya, silakan kunjungi https://quizizz.com/.

4. ProProfs

Aplikasi kuis online selanjutnya bernama ProProfs Quizzes. Ada satu fitur menarik dari ProProfs, yaitu setelah siswa mengerjakan soal ujian secara online, siswa akan mendapatkan hasil pekerjaannya berupa sertifikat/sertifikat beserta nilai yang telah diraihnya.

Sayangnya, versi gratis hanya bisa digunakan untuk 10 siswa, jika Anda diharuskan untuk mengupgrade ke versi berbayar lebih banyak lagi.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi tes online ProProfs, silakan kunjungi situs webnya di https://www.proprofs.com/quiz-school/.

5. QuizStar

Berikutnya adalah rekomendasi aplikasi pembuat kuis online gratis QuizStar. Anda dapat menjalankan aplikasi QuizStar melalui website dengan fitur tanya jawab, pengelolaan siswa, penilaian otomatis dan fitur pertanyaan dalam bentuk multimedia. Aplikasi QuizStar ini sepenuhnya gratis dan Anda dapat menggunakannya secara gratis.

Untuk mencobanya, silakan kunjungi URL situs di http://quizstar.4teachers.org/.

6. Quia Web

Quia Web menyediakan pelajaran ujian online gratis selama 30 hari. Ada 16 jenis kegiatan pembelajaran dan 10 jenis jenis tes yang dapat Anda pilih. Ada juga fitur kalender online, upload foto, video serta klip audio agar ujian online lebih seru dan menarik.

TRENDING :  Kenapa Youtube Go Hilang Dari Google Play

Untuk mencobanya, kunjungi saja tautan berikut https://www.quia.com/web.

7. ThatQuiz

ThatQuiz sudah menyediakan soal-soal yang hanya perlu Anda gunakan, sayangnya materi soal hanya sebatas tes Matematika (Bilangan Bulat, Pecahan, Konsep, Geometri), Kosakata (Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman) dan Geografi (Amerika, Afrika, Eropa) , Asia). ) dan ilmu pengetahuan. Ada dua jenis soal yang bisa dibuat, yaitu pilihan ganda dan esai.

Jika ingin mencoba bisa langsung buka websitenya di https://www.thatquiz.org/.

Nah, itulah pembahasan 7 rekomendasi teratas untuk aplikasi ujian online berbasis android yang bisa Anda pilih, silahkan pilih yang terbaik dari segi fitur dan kebutuhan untuk membuat ujian online.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Ujian Online Berbasis Android  Gratis yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan bermanfaat. Sumber : qwords.com