Internetan Tanpa Putus dengan Memperkuat Sinyal WIFI Dirumah

Internetan Tanpa Putus dengan Memperkuat Sinyal WIFI Dirumah

Kebutuhan internetan tanpa putus menjadi kebutuhan baru yang dapat dikategorikan sebagai hal penting bagi manusia saat ini.

Alasannya karena internet digunakan oleh banyak hal untuk membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan baik pekerjaan sederhana sampai pekerjaan besar bagi seseorang.

Perkembangan teknologi berkembang pesat dan terlihat dengan semakin tingginya kecepatan internet yang dibutuhkan seseorang.

Hal ini bisa terjadi karena semua pekerjaan membutuhkan internet guna mempermudah dan menyingkat waktu pekerjaan alias adanya efisiensi waktu.

Salah satu contohnya bagi pelajar di masa pandemi seperti sekarang ini yaitu penggunaan internet sangat diharuskan karena belajar menggunakan metode daring (dalam jaringan).

Jika tidak ada internet maka pelajar akan sangat kesulitan mendapatkan pembelajaran baru yang disediakan dari berbagai cara salah satunya Google Classroom (GC).

Tidak hanya pelajar, banyak pekerja juga membutuhkan internet bahkan disaat masa pandemi kegiatan yang dilakukan di rumah saja juga membutuhkan kecepatan internetan tanpa putus.

Kamu pasti tidak suka jika internet lemot dan jadi tidak bisa melakukan aktivitas apapun selama seharian.

TRENDING :  CARA MENGATASI ANAK KECANDUAN GAME DAN INTERNET

Penyebab Internet di Rumah Jadi Lambat

Internet yang lambat tentu memiliki masalah utama atau penyebabnya, dimana penyebab ini mungkin tidak kamu ketahui bahkan bisa kesulitan untuk mengatasinya.

Jika keadaan seperti ini terjadi tanpa alasan dan sebab tertentu maka kenali penyebabnya terlebih dahulu untuk selanjutnya bisa kamu atasi.

Salah satu penyebab internet yang jadi lambat ketika sedang digunakan bisa terjadi karena masalah pada WiFi rumah kamu, tentu ini akan dirasakan oleh para pengguna WiFi ya.

WiFi dapat dengan mudah bermasalah jika ada alasan atau masalah seperti cuaca yang tidak sesuai atau cuaca buruk.

Selain itu, kamu tidak akan bisa lancar internet tanpa putus jika masalah seperti belum membayar tagihan terjadi. Mungkin ini hal sepele namun seringkali menjadi masalah utama karena kelupaan atau tidak mengingat tanggal pembayaran tagihan yang harus dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

Tidak sampai disitu, seringkali WiFi tiba-tiba kehilangan jaringan karena kamu berada di ruangan yang cukup jauh dari titik posisi WiFi.

Apalagi jika ruangan ini memiliki sekat yang cukup berliku-liku maka akan menambah lemah pada jaringan WiFi sampai ke perangkat ketika kamu gunakan.

TRENDING :  CARA MENGATASI ANAK KECANDUAN GAME DAN INTERNET

Cara Internetan Tanpa Putus Mengandalkan Sinyal Wifi

Masalah di atas tentu dapat di atasi dengan solusi yang beragam dalam perbaikan sinyal WiFi agar tidak semakin lemot kemudian bisa internetan tanpa putus.

WiFi yang kamu andalkan untuk melakukan pekerjaan jika sudah lemot bahkan tidak bisa mengakses apapun akan sangat mengesalkan, maka di bawah ini adalah cara yang tepat untuk mengatasinya.

  1. Menggunakan Repeater

Cara pertama adalah dengan mengandalkan bantuan repeater atau penguat sinyal yang kini bisa menjadi solusi terbaik untuk WiFi di rumah kamu.

Fungsi utama dari penguat sinyal ini adalah menambah kekuatan sinyal agar bisa sampai pada jarak yang jauh dari router ke perangkat elektronik kamu.

  1. Pengaturan Jarak Router dengan Perangkat

Jika cara pertama masih dirasa kurang bisa diterapkan karena tidak adanya alat bantuan seperti repeater maka cara kedua agar bisa tetap internetan tanpa putus yaitu kamu bisa mengatur jarak antara router dengan perangkat elektronik yang ada di rumah kamu.

TRENDING :  CARA MENGATASI ANAK KECANDUAN GAME DAN INTERNET

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa sebenarnya beberapa perangkat elektronik yang ada di rumah seringkali berebut sinyal dengan router.

Maka dari itu perhatikan bahwa posisi router tidak cukup dekat dengan perangkat elektronik lainnya misalnya dengan menggantungkan router di dinding.

  1. Menggunakan Aplikasi yang Tepat

Cara terakhir yang dapat membantu kamu untuk memperkuat sinyal WiFi adalah dengan menggunakan aplikasi.

Saat ini ada banyak aplikasi di ponsel cerdas yang bisa kamu pasang dan gunakan untuk mendeteksi sumber WiFi terbaik di tempat kamu sekaligus mengatur penggunaan internet di ponsel kamu.

Kebutuhan internet memang sangat besar bahkan sebagian pekerjaan memang mengandalkan internet untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Jika kelemotan jaringan sering terjadi maka pekerjaan akan sulit juga untuk diselesaikan dan ini akan menambah keresahan kamu, oleh karena itu kamu tentu tetap bisa internetan tanpa putus jika mengetahui penyebab dan cara mengatasinya yang cukup mudah untuk diterapkan.