Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android. Saat ini, smartphone menjadi semakin populer, dan telah menjadi salah satu gadget penting dalam kehidupan kita. Kami menggunakan perangkat ini tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga untuk menyimpan data dan file.

Perangkat kecil ini dapat menyimpan beberapa data dengan jenis yang berbeda, sehingga memudahkan kita untuk merekam setiap momen penting dalam hidup kita.

Namun apa jadinya jika Anda secara tidak sengaja kehilangan (menghapus) beberapa video penting di ponsel Android yang ingin Anda simpan selamanya, seperti pesta ulang tahun anak, video kantor, dll.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode dan tips yang dapat membantu Anda cara mengembalikan video yang terhapus di android dengan mudah, bersama dengan beberapa tips untuk mencegah hal ini terjadi lagi.

Di mana file video disimpan di ponsel Android Anda

Ponsel ini memiliki dua jenis penyimpanan yang berbeda yaitu penyimpanan internal ponsel dan penyimpanan kartu SD. Sangat mudah untuk menemukan video yang diunduh dan disimpan di ponsel Android Anda ketika Anda terbiasa dengan gadget Anda.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menemukan tempat menyimpan video Anda dengan mudah.

  • Buka ikon Pengaturan di perangkat Anda.
  • Di bawah layar Pengaturan, cari Penyimpanan perangkat atau Manajer file.
  • Sekarang, periksa penyimpanan internal dan kartu SD perangkat.
  • Terakhir, temukan di mana konten video Anda berada.

Umumnya, data video disimpan di aplikasi galeri ponsel cerdas Anda jika Anda menggunakan ponsel. Namun, jika Anda telah memindahkan file di ponsel Android ke PC, periksa dulu pengaturannya dan lakukan langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Pulihkan Video yang Dihapus dari Android tanpa Komputer

Ada banyak metode dan alat yang tersedia Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android tanpa menggunakan perangkat lain (komputer). Bergantung pada waktu penghapusan atau apakah Anda memiliki cadangan video yang dihapus atau tidak, Anda dapat mencari solusi berbeda untuk mendapatkan kembali video Anda.

TRENDING :  Daftar Handphone Harga 2 Jutaan dengan Kamera Terbaik

Cara 1:  Pulihkan Video yang Dihapus di Ponsel Android dari Folder yang Baru Dihapus

Ponsel Android yang lebih baru menawarkan proses penghapusan dua langkah untuk menghapus video dan foto dari ponsel. Awalnya, saat Anda menghapus video atau foto dari aplikasi Galeri, data yang dihapus dipindahkan ke folder Baru Dihapus selama 30 hari secara umum. Setelah 30 hari, mereka secara otomatis dihapus dari perangkat jika Anda tidak memulihkannya dari folder ini. Jadi Anda mendapatkan satu kesempatan sederhana untuk memulihkan video yang dihapus selama periode ini.

Jadi, jika foto dan video yang dihapus masih berada di folder yang baru dihapus, Anda dapat dengan mudah memulihkannya dari aplikasi galeri.

Untuk memulihkan video yang dihapus dari ponsel Android yang masih ada di folder baru dihapus, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Luncurkan aplikasi galeri perangkat dan ketuk Album.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi Baru Dihapus dan ketuk di atasnya.
  • Di folder Baru Dihapus ini, Anda akan melihat video dan foto yang baru saja dihapus. Pilih video yang ingin Anda pulihkan.
  • Sekarang, klik opsi “Pulihkan” untuk memulihkan video dan foto yang dihapus.

Cara  2 : Pulihkan Video yang Dihapus Secara Permanen di Android dengan Aplikasi Pemulihan

Katakanlah perangkat Anda tidak menawarkan fitur folder Baru Dihapus atau jika Anda juga menghapus video Anda secara permanen dari folder itu. Jadi bagaimana Anda memulihkan video yang dihapus secara permanen dari perangkat Anda?

Untuk memulihkan video atau dokumen yang hilang secara permanen dan data lainnya dari ponsel pintar Android, aplikasi pemulihan data Android pihak ketiga: EaseUS MobiSaver akan membantu Anda. Aplikasi ini membantu memulihkan berbagai data yang dihapus seperti audio, video, daftar kontak, foto, pesan WhatsApp, log panggilan, dll.

Ini memulihkan foto, video, kontak, log panggilan, SMS, dan pesan WhatsApp yang dihapus atau hilang dari berbagai jenis perangkat Android. Jadi, ketika Anda perlu memulihkan data dari smartphone Android, Anda dapat menggunakan aplikasi MobiSaver.

Pulihkan video yang hilang secara permanen dari perangkat Android dengan aplikasi MobiSaver

  • Instal dan jalankan aplikasi MobiSaver di ponsel Android Anda.
  • Sekarang klik pada bagian Foto dan Video dan mulai memindai dengan mengklik tombol “MULAI SCAN”.
  • Sekarang, Anda akan melihat foto dan video yang dihapus masing-masing di tab Foto dan Video.
  • Ketuk Pengaturan untuk mengatur hanya favorit yang harus dipindai dan dilihat.
  • Setelah pemindaian selesai, pilih dari video yang ditampilkan yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan.

Cara 3 : Pulihkan Video yang Dihapus di Ponsel Android melalui Aplikasi Foto Google

Jika Anda telah mencadangkan video dari perangkat Android ke aplikasi Google Foto, Anda dapat dengan mudah memulihkannya langsung dari aplikasi Google Foto tanpa menggunakan alat pihak ketiga apa pun.

TRENDING :  Link Download Kinemaster Pro MOD Tanpa Watermark

Untuk memulihkan video yang dihapus dari ponsel Android menggunakan aplikasi cadangan Google Foto, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Luncurkan aplikasi Google Foto di ponsel Android Anda.
  • Klik opsi ‘Menu’ di kiri atas aplikasi
  • Buka opsi “Sampah”.
  • kualitatif
  • Pulihkan video yang dihapus dari Android
  • Sekarang, pilih video yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”.

Cara 4: Pulihkan Video dan Foto yang Dihapus dari Google Drive

Jika Anda telah mencadangkan video dan data lain ke Google Drive, Anda bahkan dapat mentransfer video dan foto yang dihapus ke perangkat Android Anda bahkan tanpa menggunakan komputer. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Luncurkan aplikasi Google Drive di perangkat Anda atau kunjungi halaman web Google Drive dengan akun yang sama yang Anda gunakan untuk mencadangkan data Anda.
  • Sekarang, Anda akan melihat semua video dan foto yang dicadangkan di Google Drive.
  • Pilih video yang ingin Anda pulihkan dan unduh ke ponsel Android Anda.

Bagian 2: Pulihkan Video yang Dihapus dari Ponsel Android Menggunakan Komputer

Ada juga perangkat lunak komputer yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan video/foto yang dihapus dari ponsel Android. Beberapa alat pemulihan data Android yang populer adalah Dr.Fone, EaseUS MobiSaver, FoneLab, dll. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat memulihkan video, foto, dan dokumen lain yang hilang.

1. Menggunakan Dr.Fone – Pemulihan Data (Android)

Dr.Fone – Perangkat lunak pemulihan data memulihkan semua jenis file seperti kontak, pesan, riwayat panggilan, foto, video, pesan WhatsApp, dan banyak lagi. Alat Dr.Fone mendukung lebih dari 2000 model perangkat Android, termasuk Samsung, HTC, Google, Sony, Motorola, LG, dll.

Catatan: Jika Anda menggunakan ponsel cerdas dengan Android 8.0 atau lebih baru, Anda harus melakukan root pada perangkat Anda untuk memulihkan data yang terhapus.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan video yang dihapus dari Android menggunakan Dr.Fone – Alat Pemulihan Data:

  • Unduh dan instal Pemulihan Data Dr.Fone di komputer Anda.
  • Setelah instalasi, buka alat, itu akan menunjukkan tindakan yang berbeda untuk dilakukan seperti pemulihan, transfer data, pemulihan aplikasi sosial, dll.
  • Hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer menggunakan kabel USB sebelum memilih tindakan apa pun. Jika Anda tidak dapat menghubungkan kedua perangkat sebelum memilih tindakan, pengecualian yang menunjukkan “Hubungkan perangkat Anda ke PC” akan ditampilkan di layar.
  • Setelah menghubungkan perangkat, klik opsi Pulihkan (Pulihkan data dari ponsel Anda). Selama proses ini, jangan memulai perangkat lunak manajemen ponsel Android lainnya.
  • Program mulai memindai ponsel Android Anda dan menampilkan semua file yang dihapus dan disembunyikan di layarnya. Pilih kategori video yang akan dipulihkan dan klik Berikutnya.
  • Centang kotak di bawah data spesifik yang ingin Anda pulihkan ke ponsel Android Anda dan klik tombol Pulihkan.
TRENDING :  Cara Share lokasi Google Map Lewat WA

2. Menggunakan EaseUS MobiSaver (Android)

Seperti Dr.Fone, EaseUS MobiSaver juga merupakan perangkat lunak pemulihan data Android gratis untuk memulihkan semua file, kontak, pesan, foto, musik, dan video Anda yang hilang dengan mudah. Ini akan memulihkan data Android dari berbagai skenario seperti serangan virus, penghapusan tidak disengaja, rooting, penanganan masalah kartu SD yang tidak tepat dan banyak lagi dari memori ponsel Anda.

Setelah menginstal EaseUS MobiSaver di komputer Anda, Anda dapat memulihkan file seperti video, foto, dan kontak dari perangkat Android Anda.

Catatan: Karena aplikasi ini hanya berfungsi pada perangkat yang di-rooting, pastikan Anda melakukan root pada ponsel Anda sebelum memulihkan file yang dihapus.

  • Unduh dan instal perangkat lunak pemulihan data Android EaseUs MobiSaver di komputer Anda.
  • Jalankan program dan hubungkan perangkat Android Anda menggunakan kabel USB. Setelah kedua perangkat terhubung, tekan tombol Start untuk melanjutkan.
  • Nyalakan USB flash drive. Ini akan secara otomatis memindai ponsel cerdas Anda dan menganalisis data.
  • Klik Pergi untuk memindai perangkat Anda. Kemudian, ini dapat membantu Anda mengetahui semua file yang dihapus.
  • Pratinjau data Anda yang hilang dan putuskan dengan mudah apa yang akan dipulihkan dan apa yang tidak akan dipulihkan. Pilih video yang dihapus yang ingin Anda pulihkan dan klik pulihkan. Sekarang, berikan lokasi (folder) di komputer Anda tempat Anda ingin menyimpan video yang dipulihkan sehingga Anda dapat mentransfernya nanti di ponsel Android Anda.

3. FoneLab – Pemulihan Data Android

Seperti dua alat pemulihan di atas, FoneLab juga membantu memulihkan data yang terhapus atau hilang seperti foto, kontak, video, pesan, dll. dari perangkat Android. Alat ini kompatibel dengan sebagian besar smartphone Android seperti Samsung, Sony, Motorola, Huawei, LG, HTC, Xiaomi dan banyak lagi.

Untuk memulihkan video yang dihapus dari ponsel Android Anda menggunakan perangkat lunak FoneLab ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan instal FoneLab di komputer Anda dan luncurkan.
  • Sekarang sambungkan ponsel dan komputer Anda menggunakan kabel USB. Setelah koneksi berhasil, aplikasi secara otomatis mendeteksi dan mengenali ponsel Anda.
  • Jika Anda tidak mengaktifkan opsi debugging USB di ponsel Android Anda sebelumnya, Anda harus mengaktifkan USB debugging di ponsel Anda. Setelah mengaktifkannya, klik OK

Kata Kunci

hp gaming dibawah 2 juta terbaru-

Leave a Reply

Your email address will not be published.