Cara Membuka Brankas File yang Lupa Kata Sandi di HP OPPO

Cara Membuka Brankas File yang Lupa Kata Sandi di HP OPPO

Cara Membuka Brankas File yang Lupa Kata Sandi di HP OPPO – Khususnya di Indonesia, ada banyak sekali peminat dari HP OPPO. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, salah satunya karena HP OPPO dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Selain murah, HP dari OPPO juga didukung dengan spesifikasi mumpuni sehingga menghasilkan performa yang cepat dan responsive.

HP OPPO juga dibekali dengan berbagai fitur canggih di dalamnya yang pastinya sangat berguna. Salah satu fitur canggih yang bisa ditemukan di HP OPPO terbaru yakni fitur Brankas Pribadi.

Dengan fitur ini pengguna memungkinkan untuk menyembunyikan file di dalam Brankas Pribadi tersebut dan menguncinya dengan password atau kata sandi. Tetapi, apa jadinya jika kita sebagai pemilik HP lupa dengan kata sandi Brankas File Pribadi tersebut? Seperti kami sadur dari Avocadotoastie.com Berikut cara membuka Brankas File lupa kata sandi di Handphone OPPO yang bisa Anda terapkan.

TRENDING :  6 Cara Membuat Dan Mengedit Pas Foto Di HP Android

Daftar Isi

Sekilas Tentang Brankas Pribadi di HP OPPO

Brankas Pribadi merupakan salah satu fitur baru dari OPPO yang dihadirkan untuk beberapa tipe handphone keluaran terbarunya. Fitur memungkinkan untuk kita gunakan menyimpan file media atau jenis file lainnya dengan aman. Brankas Pribadi tersebut bisa Anda kunci dengan password sehingga hanya Anda saja yang memungkinkan untuk mengaksesnya.

Untuk menggunakan fitur tersebut, Anda perlu mengaktifkan Brankas Pribadi ini di HP OPPO. Anda bisa mengaksesnya melalui menu Pengaturan >> Keamanan >> Brankas Pribadi. Saat mengaktifkannya Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi sesuai keinginan.

Sebagai tambahan, Anda juga akan diminta untuk memilih pertanyaan beserta jawabannya, di mana ini digunakan sebagai keamanan tambahan pada Brankas Pribadi tersebut. Dan juga bisa menambahkan alamat email yang nantinya bisa digunakan sebagai pelengkap keamanan. Keduanya bisa Anda manfaatkan ketika lupa kata sandi dan ingin membuat kata sandi baru pada Brankas Pribadi.

TRENDING :  Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa Menghapus Aplikasi

Cara Membuka Brankas File yang Lupa Kata Sandi di HP OPPO

Setelah mengetahui fungsi dan cara pengaktifan Brankas File Pribadi di Handphone OPPO, sekarang lanjut ke cara untuk mengaktifkan Brankas File yang lupa kata sandi. Cara membukanya pun terbilang sangat mudah, bahkan Anda yang masih awam pun bisa melakukannya. Adapun cara membuka Brankas File yang lupa kata sandi di HP OPPO selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka Brankas Pribadi melalui pintasan atau lewat menu Pengaturan.
  2. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan password atau kata sandi. Karena di sini Anda lupa kata sandinya, maka klik saja opsi Lupa Kata Sandi yang berada di bawah kolom memasukkan kata sandi.
  3. Di sana Anda akan diminta untuk memilih pertanyaan dan memasukkan jawabannya. Pertanyaan dan jawaban ini bisa Anda cocokkan dengan yang digunakan saat mengaktifkan Brankas Pribadi sebelumnya.
  4. Jika benar, nantinya Anda akan bisa masuk ke Brankas Pribadi di HP OPPO.
  5. Atau jika Anda lupa pertanyaan dan jawaban yang dipilih saat pengaktifan fitur Brankas Pribadi, opsi lainnya Anda bisa masuk dengan alamat email. Masukkan alamat email yang Anda gunakan saat mengaktifkan Brankas Pribadi OPPO tersebut.
  6. Selanjutnya Anda bisa mengganti password atau kata sandi Brankas File Pribadi dengan kata sandi baru.
  7. Selesai.
TRENDING :  SONY MENGUMUMKAN Xperia 5 II: 120Hz FULL-FLEDGED SMALL PHONE

Itulah tadi cara membuka Brankas File yang lupa kata sandi di HP OPPO yang ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.