Cara Ambil Video Dari Instagram Yang Praktis Dengan Bantuan Aplikasi dan Website

Di media sosial Instagram, Anda sering menemukan konten menarik yang dibagikan oleh para influencer. Salah satu konten tersebut bisa berupa video pendek yang lucu. Sayangnya, tidak mungkin mengunduh video Instagram langsung dari situsnya. Oleh karena itu, beberapa pengguna yang belum tahu akan mencari informasi tentang cara ambil video dari Instagram.

Umumnya salah satu alasan mengambil video dari Instagram adalah untuk menghemat kuota internet. Setiap kali video ditonton melalui Instagram, akan membutuhkan share khusus jika ditonton berkali-kali.

Jadi, dengan mengambil video dan menyimpannya di galeri, Anda akan menghemat penggunaan kuota yang berlebihan.

Cara Ambil Video Dari Instagram dengan aplikasi Play Store

Bagi pengguna smartphone, salah satu cara untuk merekam video dari Instagram adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi dari Play Store. Tidak hanya sebagai pengunduh video, aplikasi ini juga dapat memposting ulang video Instagram yang diunduh.

Bagaimana Anda merasa tertarik? Jika demikian, lihat aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini.

1. Repost untuk Instagram – Regrann

Cara tercepat untuk merekam video Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi Regrann. Regrann diaktifkan segera setelah Anda mengklik tiga titik di bagian atas posting Instagram. Jadi, tidak perlu keluar dari aplikasi Instagram untuk menyalin dan menempelkan tautan video.

Tidak hanya sebagai aplikasi download, Regrann juga bisa repost atau menyimpan video untuk di repost nanti, tergantung dari nama aplikasi ini.

2. InstaGet: Unduh foto dan video

Dikembangkan oleh StebanDev, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menangkap video Instagram yang diinginkan hanya dalam dua langkah. InstaGet memiliki antarmuka yang sederhana dan antarmuka yang mudah untuk pengguna baru.

InstaGet juga dilengkapi dengan definisi standar dan unduhan video HD. Artinya, pengguna dapat memilih kualitas video yang ingin diunduh.

3. Simpan Cepat untuk Instagram

QuickSave juga dapat dipilih sebagai aplikasi untuk mengunduh video dari Instagram. Keuntungan dari aplikasi ini adalah fitur pengeditan dasar yang dapat dilakukan dengan video yang diunduh.

Bagi pengguna yang masih belum bisa melakukannya dengan benar, jangan khawatir menggunakan QuickSave. Dalam aplikasi, ada pelajaran yang bisa dipetik.

Unduh video Instagram dengan situs unduh

Bagi pengguna komputer atau laptop, cara terbaik untuk mengambil video dari Instagram adalah dengan menggunakan situs download. Situs-situs tersebut juga dapat digunakan di browser smartphone jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Play Store. Situs-situs berikut dapat dikunjungi untuk mengunduh video Instagram:

1. Unduh Gram

DownloadGram adalah pilihan pertama yang direkomendasikan untuk mengambil video dari Instagram melalui browser komputer atau smartphone. Cara menggunakan DownloadGram juga sangat mudah.

Setelah menyalin konten video Instagram yang ingin Anda unduh, tempel tautan posting Instagram di kolom yang disediakan. Kemudian, Anda akan memiliki opsi untuk mengunduh video yang ingin Anda rekam.

2. Foto Instagram

SnapInsta adalah pengunduh posting Instagram yang efektif dan mudah digunakan untuk mengekstrak video dari Instagram. Aplikasi Snap Insta ini dipercaya memiliki kecepatan download yang cepat sehingga mendownload konten favorit Anda di IG tidak akan memakan waktu lama.

Untuk menggunakan Snap Insta, salin tautan ke postingan video Instagram yang ingin Anda unduh. Kemudian tempel di kotak kolom dan tekan unduh.

3. Refleksi

Infact adalah situs terpercaya untuk mendownload video dari Instagram. Tampilan website ini sederhana sehingga cocok digunakan pada browser smartphone.

Pembaca hanya perlu menyalin tautan video Instagram yang ingin diunduh dan menempelkannya di opsi unduh video. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat akun Instagram jika Anda tidak ingin masuk ke akun Instagram Anda.

Demikian aplikasi Play Store dan situs download yang bisa digunakan sebagai cara ambil video dari Instagram. Dengan metode seperti ini, video yang ingin Anda tonton sekarang dapat dikumpulkan di galeri.

Jika Anda ingin memposting ulang video, sebaiknya minta izin terlebih dahulu kepada pembuat konten.