Apple Silicon Mac

KABAR GEMBIRA! APLIKASI IOS DAN IPAD BAKAL BISA BERJALAN DI KOMPUTAR MAC KELUARAN TERBARU

Advertisement

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Apple, bahwa Apple Silicon Mac baru akan bisa menjalankan lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya. Bahkan ketika pengembangan di iOS belum merilis versi yang kompatibel dengan Mac.

Perusahaan mengatakan macOS Big Sur di Mac terbaru akan mendukung aplikasi global yang menyertakan versi ganda asli yang dibuat untuk Apple Silicon.

Ini berarti Mac dengan chip baru ini dapat, untuk pertama kalinya, menjalankan aplikasi iPhone dan iPad. Perubahan ini akan memperluas pilihan aplikasi yang tersedia untuk perangkat Mac, seperti dikutip dari laman Tech Crunch, Kamis (11/12/2020).

Apple mengatakan bahwa teknologi baru bernama Rosetta 2 membantu chip M1 yang merupakan otak Mac terbaru untuk menjalankan aplikasi yang dirancang untuk Mac berbasis Intel.

TRENDING :  WOW, RAMALAN STEVE JOBS 11 TAHUN YANG LALU YANG KINI JADI KENYATAAN

Apple bahkan mengklaim bahwa beberapa aplikasi grafis tinggi akan berjalan lebih baik di Rosetta 2 dibandingkan dengan chipset milik Intel.

Seperti diketahui, Apple baru saja meluncurkan produk batch baru dari Mac di acara bertajuk “One More Thing”.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Apple juga mengumumkan chip pertamanya untuk jajaran Mac-nya, M1.

Di acara peluncurannya, Apple juga mendemonstrasikan kemampuan baru ini melalui rekaman video. Video tersebut menunjukkan aplikasi iPhone dan iPad seperti HBO Max dan Between Us, berjalan di ketiga Mac yang lebih baru.