malware dari printer HP di mac

BAGAIMANA CARA MENGHAPUS “MALWARE” YANG BERASAL DARI DRIVER PRINTER DI MAC

Mac Anda tidak berisi malware, hanya berisi driver printer yang secara keliru diminta HP untuk diblokir oleh HP. Berikut cara menghapus malware dan mengatasi masalah tersebut.

Hewlett Packard sekarang telah menjelaskan gelombang masalah printer Mac baru-baru ini yang telah membuat pengguna memperingatkan tentang “malware” – tetapi itu belum menyelesaikannya.

Sementara HP dan Apple dikatakan bekerja sama untuk menyelesaikan masalah, pengguna masih menerima peringatan yang mengatakan itu “akan membahayakan PC Anda”.

Seorang juru bicara HP berkata: “Kami telah secara tidak sengaja mencabut kredensial di beberapa versi driver Mac yang lebih lama.” “Ini telah menyebabkan pemadaman sementara bagi pelanggan ini dan kami bekerja sama dengan Apple untuk memulihkan driver.

Sementara itu, kami menyarankan pengguna yang mengalami masalah ini untuk menghapus driver HP dan menggunakan driver AirPrint asli untuk mencetak ke printer mereka.”

Seperti yang disebutkan sebelumnya, AirPrint adalah jawabannya jika Anda benar-benar perlu mencetak apa pun. Untuk menghilangkan pesan kesalahan yang berulang, Anda mungkin masih perlu mengambil langkah-langkah tertentu bagaimana cara menghapus malware.

Cara menghapus driver printer HP

cara menghapus malware dari printer HP di mac

  • Buka Preferensi Sistem
  • Klik Printers & Scanners
  • Pilih printer HP Anda dari daftar printer di sebelah kiri
  • Klik tanda minus di kiri bawah
  • Di Finder, buka ~ / Library / Printers / hp
  • Seret driver printer ke tempat sampah
  • Kembali ke Preferensi Sistem
  • Klik Printers & Scanners jika tidak terbuka kemudian
  • Klik pada tanda plus di kiri bawah dan tambahkan kembali printer
  • Untuk masuk ke folder ~ / Library / Printers / hp, pergi ke Finder dan pilih Go, Go to folder … dari menu. Atau tekan Command-Shift-G.

Ini jelas akan menghapus pengandar pencetak, tetapi yang dilakukannya selanjutnya adalah memaksa Mac Anda mengunduh salinan baru. Setelah printer ditambahkan kembali, itu akan menggunakan driver baru dan yang diperbarui dan seharusnya berfungsi dengan baik.

Jika Anda masih mengalami masalah

Langkah-langkah ini akan menyelesaikan masalah karena HP telah mencabut bugnya secara efektif. Menurut Eclectic Light Company, masalahnya adalah apa yang diminta HP agar dilakukan Apple adalah mencabut sertifikasi keamanannya untuk file “HPDeviceMonitoring.framework”. Secara teori, ini bisa dibatalkan.

Namun, Eclectic Light Company mengatakan bahwa pada saat penulisan, pengguna masih melaporkan apa yang tampaknya merupakan masalah terkait. Jika Anda berada dalam situasi ini, saat ini tidak ada alternatif yang lebih baik selain menghubungi dukungan HP.

Sumber : https://appleinsider.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.