Kabar Gembira! Blt Umkm Diperpanjang Hingga Desember, Begini Syarat Dan Cara Daftarnya

Kabar gembira bagi UMKM / UMKM yang saat ini belum terdaftar sebagai penerima Rp 2,4 juta sebagai penerima bantuan karena pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) telah memperpanjang program Bantuan Produktif Presiden (Banpres) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT). ).

Hanung Harimba Rachman selaku Deputi Keuangan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menyatakan bahwa Banpres BLT UMKM Tahap 2 dijadwalkan akan ditutup hingga 30 November 2020, namun tambahan 3 juta penerima bantuan program bantuan ini telah diperpanjang hingga akhir Desember 2020.

Sehingga diharapkan para pimpinan koperasi / UMKM di daerah seluruh Indonesia segera mengusulkan UMKM.

Baca juga : Berikut  9 Link cara daftar online untuk mendapat BLT UMKM sebesar 2,4 Juta Rupiah

Hanung juga menambahkan, penambahan kuota calon penerima bantuan yang diberikan langsung oleh presiden bisa menyasar berbagai pelosok sehingga Banpres BLT UMKM bisa merata.

Baca juga : Token listrik PLN Gratis Selama 3 Bulan, berikut Panduannya

Seperti Maluku, NTT, dan Kalimantan yang penyaluran bantuannya masih kecil. Dengan diperpanjang hingga akhir Desember 2020, diharapkan semua pelaku UMKM bisa mendapatkan pendampingan.

Selain itu, Hanung juga meminta agar pemerintah daerah segera mengoreksi data UMKM yang ditolak, karena data yang dimasukkan tidak valid saat pendataan. Jika datanya dinyatakan tidak valid, maka UMKM gagal mendapatkan bantuan.

Adapun alasan tidak validnya data tersebut, karena beberapa poin dikosongkan pada saat pengisian data seperti alamat tempat tinggal, pekerjaan, dan kesalahan pengodean Nomor Induk Kependudukan (NIK).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KemenkopUKM (@kemenkopukm)

Cara mendaftar Banpres BLT UMKM terbaru

Pelaku UMKM yang tidak terdaftar dan ingin mendapatkan bantuan ini harus mengetahui persyaratan yang harus dilengkapi pada saat pendaftaran seperti KTP, NIK, alamat dan nomor telepon.

Baca juga : Berikut  9 Link cara daftar online untuk mendapat BLT UMKM sebesar 2,4 Juta Rupiah

Agar pengajuan datanya tidak ditolak, simak keseluruhan artikel Cara Daftar Banpres BLT UMKM Tahap 2

Baca juga : Token listrik PLN Gratis Selama 3 Bulan, berikut Panduannya

Sumber : https//teknobgt.com