fbpx
BANTUAN KUOTA BELAJAR GRATIS DARI KEMENDIKBUD BULAN DESEMBER SUDAH DISALURKAN, KAMU SUDAH DAPAT

BANTUAN KUOTA BELAJAR GRATIS DARI KEMENDIKBUD BULAN DESEMBER SUDAH DISALURKAN, KAMU SUDAH DAPAT?

Bantuan kuota belajar terbaru telah didistribusikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Berbeda dengan sebelumnya, pembagian bantuan kuota internet gratis terakhir ini digabung antara November dan Desember.

Kuota belajar dari Kementerian Pendidikan didistribusikan untuk bulan ketiga dan keempat, yang dibagi menjadi dua tahap. Fase pertama dari 22 hingga 24 November 2020 dan fase kedua dari 28 hingga 30 November 2020.

Sebelumnya, kuota internet gratis pemerintah hanya berlaku selama 30 hari. Jadi pendistribusian paket Internet kali ini lebih lama, dan berlaku hingga 75 hari.

Sebagai informasi, Bantuan Kuota belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan bantuan terbaru yang diberikan pemerintah kepada penerima bantuan untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh akibat pandemi.

Baca Juga :  CARA MERUBAH KUOTA BELAJAR MENJADI KUOTA UTAMA (ALL OPERATOR)

Pemerintah memutuskan untuk mengirimkan bantuan berupa paket data untuk PAUD, pelajar, guru, mahasiswa dan dosen yang kegiatan pendidikannya terganggu akibat merebaknya virus Corona. Bantuan ini berlangsung selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020.

Baca Juga : Cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama (all operator)

Kuota internet yang dibagikan terdiri dari kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum ini diperuntukkan bagi kebutuhan untuk mengakses semua laman dan aplikasi, sedangkan kuota belajar merupakan kuota yang dapat digunakan untuk mengakses halaman dan aplikasi pembelajaran.

Kuota belajar Kemendikbud untuk PAUD adalah 20 GB per bulan, jadi jika ditentukan 5 GB adalah publik dan kuota studi 15 GB. Siswa SD dan SMA mendapatkan kuota internet gratis sebesar 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kelas umum dan 30 GB untuk pelajaran.

Baca Juga :  WhatsApp Business Punya Fitur Bar, Yuk Kenali!

Sedangkan kuota internet gratis untuk PAUD, guru sekolah dasar dan menengah akan mendapatkan 42GB per bulan. Secara rinci, share publik 5 GB dan share studi 37 GB.

Sedangkan share internet gratis untuk mahasiswa dan dosen masing-masing mendapat 50 GB per bulan, dimana 5 GB untuk penonton dan 45 GB untuk kelas. (sumber : detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *