Cara mendownload Film dan Lagu dari Youtube di Handphone

Cara Download Film dan Lagu dari Youtube di Handphone

Cara download film dan lagu dari Youtube di Handphone perlu kamu pelajari dengan baik. Karena selama menggunakan smartphone kamu tentu membutuhkan beberapa konten tersebut, terutama bagi pecinta drakor, K-movie, atau hobi mendengarkan musik pasti tidak ingin ketinggalan.

Maka dari itu supaya tidak ketinggalan zaman, kamu harus selalu update terhadap segala informasi terbaru seputar beberapa konten tersebut. Caranya adalah dengan mendownload sendiri melalui Youtube secara langsung karena untuk menikmati konten viral tidak harus menggunakan laptop.

Kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk mendownload serta menikmati film dan lagunya dengan cara download film dan lagu dari Youtube di handphone dengan benar. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara melakukannya bila tidak memakai bantuan aplikasi?

Cara Download Film dan Lagu dari Youtube di Handphone

Ternyata masih banyak orang yang belum paham mengenai software khusus untuk memenuhi kebutuhan download film, sehingga sering kesulitan ketika membutuhkannya. Namun meski begitu kamu tidak perlu bingung sebab ada alternatif lain supaya tetap dapat menikmati film, lagu, video lainnya menggunakan metode yang lebih praktis.

Bahkan kamu bisa menghemat ruang memori smartphone dengan tetap mendapatkan kualitas serupa seperti ketika sedang memakai bantuan pendukung seperti aplikasi. Berikut ini adalah cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone paling praktis, antara lain:

  1. Cari daftar nama yang sedang dicari dengan diawali pencarian dulu sesuai minat kamu. Jadi segera akses Youtube, setelah itu ketik kata kunci untuk mencari film atau lagunya dan tekan Enter untuk segera melanjutkan proses pencariannya tersebut.
  2. Bisa juga klik simbol kaca pembesar sebelah kanan kolom pencarian, sehingga situs akan segera menampilkan beberapa referensi kemudian pilih salah satunya. Bila setelah terbuka, maka video otomatis dimainkan, sehingga kamu hanya perlu langsung salin link atau bisa dengan klik kanan pilih “salin lokasi tautan”.
  3. Kemudian buka situs SaveFrom.net untuk menempelkannya. Setelah halaman situs SaveFrom.net terbuka, maka akan langsung tersedia sebuah kolom atau toolbox untuk mempaste link video supaya bisa langsung terhubung menggunakan cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone.
  4. Supaya prosesnya lebih cepat berjalan, jangan lupa pilih format paling sesuai, misalnya AVI, HD, MP4 dan sebagainya. Masing-masing format video memiliki tingkat kualitas berbeda, jadi setelah menentukan formatnya, langsung klik download, serta tunggu beberapa waktu sampai proses download complete 100%.
Baca Juga :  Bagaimana Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy A01?

Ketentuan dalam Mendownload dari Youtube

Selain menggunakan langkah di atas, ada cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone lain. Caranya dengan menggunakan ss sebagai sisipan pada alamat video sehingga langkah ini paling praktis untuk mengunduh serta menyimpan video.

Disini kamu perlu memainkan video dulu terus sisipkan “ss” pada alamat link, misalnya saja seperti alamat situs sesungguhnya itu tanda youtube, maka kamu harus menyisipkan “ss”. Sehingga berubah alamatnya menjadi ssyoutube.com.

Dari sini kamu bisa langsung menuju ke situs SaveFrom.net., sehingga video langsung muncul setelah dikunjungi secara otomatis. Itu artinya kamu cukup klik pada kotak Download kemudian menunggu hasil dari cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone tersebut.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Google di Handphone Lain

Melihat sedikit penjelasan di atas, maka sepertinya cara mendownload film dan lagu dari Youtube di handphone sebenarnya sangat mudah diaplikasikan. Namun meski begitu masih ada beberapa ketentuan khusus yang harus diikuti agar proses pengunduhan berjalan dengan aman dan lancar.

Yaitu, pastikan koneksi internet memadai untuk proses pengunduhan sehingga lebih cepat tanpa pending. Dengan begitu hal ini bisa meminimalisir terjadinya kegagalan ketika proses pengunduhan video berlangsung saat menggunakan cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone.

Selanjutnya jangan lupa periksa kembali alamat penyimpanan video film atau lagu yang akan didownload. Jadi pastikan alamat penyimpanannya tertuju pada perangkat Hp sehingga bisa dengan mudah dibuka meski sedang offline atau tidak terhubung dengan internet.

Baca Juga :  OPPO RENO 5 Pro Harga dan Spesifikasi 2021

Dikarenakan dalam praktiknya nanti proses download akan berjalan langsung, maka jangan lupa selalu memilih situs paling aman. Hindari menggunakan fasilitas web yang meminta registrasi dulu kepada penggunanya, karena itu akan sangat beresiko bila melakukan cara mendownload film dan lagu dari Youtube di Handphone ketika mengunduhnya.

Jadi jangan lupa selalu mencari informasi update rekomendasi situs penyedia layanan terbaik dulu secara online. Sehingga cara mendownload film dan lagu dari Youtube di handphone diatas bisa segera dicoba pada beberapa situs yang berbeda sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *