Cara Melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail

Cara Melacak Handphone Xiaomi Dengan Gmail

Cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail cukup mudah terutama bagi kamu yang terbiasa menggunakan Smartphone dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Melihat hal tersebut, maka menggunakan smartphone di zaman sekarang itu sangat rawan sekali terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian.

Kehilangan smartphone kesayangan tentu menyebabkan aktivitas kamu menjadi terganggu, karena kegiatan komunikasi menjadi tidak bisa maksimal. Di lain sisi, untuk membeli kembali smartphone baru karena baru saja dicuri, dibutuhkan dana yang cukup besar untuk melakukannya.

Tidak hanya itu saja, membeli HP baru setelah dicuri orang tersebut umumnya dilakukan bukan karena semata-mata untuk memenuhi soal kebutuhan komunikasi saja, namun hal ini dikarenakan data informasi dalamnya sangat penting. Sehingga salah satu solusinya yaitu segera lacak ponsel curian tersebut secepat mungkin.

Cara Melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail Paling Mudah

Tidak dapat dipungkiri bila salah satu merk smartphone hits sekarang ini adalah Xiaomi, karena selain harganya terjangkau, fiturnya juga lengkap. Sehingga tidak heran bila ponsel ini kerap dijadikan sebagai sasaran para pencuri di luar sana yang sedang memburu para pemilik HP tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP Lemot Xiaomi

Maka dari itu bila kamu adalah pengguna ponsel ini dan baru saja kehilangan HP, alih-alih membeli Hp baru, jangan takut karena masih tersedia solusi lain untuk menemukannya lebih mudah. Yaitu menggunakan metode cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail.

Umumnya data penting memang menjadi salah satu alasan korban ingin mencari kembali ponselnya yang telah diambil orang lain. Beruntungnya sekarang tersedia cara melacak handphone Xiaomi dengan Gmail oleh pengguna gmail dengan metode paling mudah dan praktis seperti di bawah ini:

  1. Bagi pengguna Gmail tentu sudah akrab dengan fasilitas lengkap yang tersedia di dalamnya. Salah satunya adalah fasilitas bawaan untuk menemukan HP pencurian tersebut menggunakan akses dari layanan Find Device, setelah itu pakai alamat email yang aktif dan passwordnya dulu untuk login.
  2. Jadi pastikan kamu tidak lupa terhadap alamat email aktif atau user ID dan password Gmail yang dipakai login di Hp sebelumnya. Harus sama sebab tidak akan berhasil jika kamu menggunakan adalah alamat email yang berbeda.
  3. Selanjutnya, cara melacak handphone Xiaomi dengan Gmail adalah masuk di halaman google android find, gunakan koneksi internet kualitas tinggi supaya lebih cepat. Langsung lakukan registrasi menggunakan alamat email tersebut begitu berhasil masuk.
  4. Pada saat keluar Popup Temukan Perangkat Saya, langsung saja pilih terima. Melalui sekali klik saja pada pilihan Popup maka pencarian akan dapat berjalan otomatis, tapi sebaiknya kamu harus sabar menunggu prosesnya hingga selesai dicari dulu.
  5. Setelah klik Terima, Google akan melacak keberadaan perangkat Xiaomi miliki kamu. Biasanya melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail langsung berjalan otomatis hanya hitungan beberapa detik saja, bila ternyata perangkat yang dicari masih di sekitar kamu, maka HP akan segera ditemukan.
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Realme 8 Pro

Faktor Pendukung supaya Bisa Menemukan Ponsel yang Hilang

Jadi tidak hanya bisa digunakan untuk pencarian lokasi perangkatnya saja, namun Google akan memberikan informasi SIM yang digunakan serta sisa baterai secara lengkap. Informasi mengenai SIM dan ketersediaan daya pada baterai akan sangat berguna ketika kamu menggunakan cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan pencarian lebih maksimal sebelum daya baterainya habis. Jadi pada saat baterai yang tersedia masih banyak kamu akan mudah menemukannya, sebaliknya dalam kondisi perangkat mati akan lebih sulit ditemukan karena tidak dapat dicek lagi.

Menariknya dalam perangkat Xiaomi adalah kamu dapat memanfaatkan teknologi terbaru dari Google Find Device secara langsung, untuk membuat cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail menjadi semakin mudah. Salah satu teknologi paling menarik adalah tersedianya Putar Suara yang bisa diaktifkan dari jarak jauh.

Baca Juga :  SEGERA DIPASARKAN DI INDONESIA PADA BULAN NOVEMBER, BERIKUT KISARAN HARGA DAN SPESIFIKASI PS5

Dengan begitu perangkat akan berdering selama 5 menit. Jika fitur ini berhasil dijalankan maka perangkat yang berada di dekat lokasi kamu berada dengan cepat ditemukan, jadi pastikan kamu harus mengenali jenis dering Xiaomi milikmu sendiri.

Namun saat ingin memanfaatkan cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail pengguna harus berhati-hati terhadap keamanan akunnya. Segera lakukan logout dari Google agar ID milikmu tidak dicuri orang karena meski sudah keluar dari Google namun perangkat masih tetap dapat dilacak.

Fitur ini menjadi satu kelebihan paling menguntungkan pengguna supaya cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail bisa digunakan jarak jauh. Namun harus dipahami bahwa setelah fitur hapus perangkat dijalankan akan sulit mengetahui lokasinya secara langsung.

Satu hal perlu digarisbawahi adalah bila ternyata mulai dokumen, foto, video, serta akun Google telah dihapus pencuri sebagai orang tidak yang telah merugikan tersebut. Maka jika itu terjadi bisa mengakibatkan cara melacak Handphone Xiaomi dengan Gmail sulit dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *