Cara Menghapus Akun Google di Handphone Lain

Cara Menghapus Akun Google di Handphone Lain

Sebagai pengguna perangkat seluler kamu harus mengetahui bagaimana cara menghapus akun Google di Handphone lain, karena ini akan sangat berguna jika suatu saat kamu menggunakan perangkat lain. Maka dari itu alamat email pasti dibutuhkan pada saat pertama kali menggunakan Hp.

Misalnya saja untuk kebutuhan backup data, mendownload aplikasi, registrasi sosial media dan sebagainya. Pada saat kamu ganti perangkat bisa terjadi kemungkinan lupa melakukan logout sehingga hal ini cukup beresiko terjadi penyalahgunaan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Ketika hal ini terjadi, maka perlu sebuah cara menghapus akun Google di handphone lain supaya semua data tetap aman. Karena dengan menggunakan cara tersebut, maka meski HP sedang tidak dipegang, kamu tetap bisa menghapus akun pada Hp dari jarak jauh.

Cara Menghapus Akun Google di Handphone Lain dari Jarak Jauh

Demi keamanan, sebaiknya perhatikan sedikit penjelasan tentang bagaimana cara menghapus akun Google di Handphone lain. Kamu bisa menggunakan cara ini kapan saja untuk memudahkan kamu melakukan logout dan menghapus akun secara remote seperti di bawah ini:

  1. Masuk dulu ke situs google menggunakan perangkat lain. Jadi cara menghapus akun Google di HP lain ini membutuhkan bantuan dari koneksi internet, jadi supaya lancar prosesnya, sebaiknya gunakan jaringan yang sangat berkualitas dulu sebelum melakukannya.
  2. Segera masuk dengan cara sign in memakai alamat email atau user Id dan password yang pernah digunakan pada perangkat sebelumnya. Melihat hal tersebut, jadi kuncinya ada pada Gmail, maka jangan sampai lupa password agar proses masuk lebih cepat.
  3. Setelah masuk, pilih menu Login dan Keamanan yang mana dilambangkan dengan simbol gembok dan fungsinya adalah untuk mengontrol kata sandi atau password serta akses ke Gmail. Klik pada kotak ini dan kamu akan menemukan berbagai pilihan menu.
  4. Scroll dan cari menu Aktivitas dan notifikasi perangkat sehingga histori penggunaan perangkat akan muncul disini. Misalnya kamu menggunakan laptop atau android sebelumnya akan tertera pada halaman ini secara langsung sehingga kamu bisa langsung memilih perangkat yang dimaksudkan.
  5. Ingat kembali perangkat, jenis, atau serinya dulu, jika terdapat lebih dari satu maka langsung saja klik pada bagian tinjau Perangkat. Kemudian langsung akses dengan cara klik pada pilihan hapus, lalu konfirmasi kembali dengan klik hapus sehingga cara menghapus akun google di handphone lain sudah selesai.
Baca Juga :  Kenapa HP Anda Bisa Ngelag?

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menghapus Akun

Cara menghapus akun Google di HP lain di atas sebenarnya sangat mudah diikuti. Namun meski begitu masih ada beberapa hal yang perlu menjadi diperhatikan oleh pengguna fasilitas sebelum menggunakan cara tersebut sesuai dengan petunjuknya itu.

Salah satu hal utama yang perlu diketahui adalah bahwa cara menghapus akun Google di HP lain di atas tidak bisa mengembalikan history permainan. Kecuali bila sebelumnya sudah terhubung dengan fasilitas Google Play Game, maka datanya baru bisa dikembalikan.

Jika kamu penggemar game dan ingin data kembali seperti semula jangan lupa menggunakan fasilitas ini. Kamu bisa meneruskan permainan dengan lebih mudah tanpa harus mengulang. Namun meski begitu, cara menghapus akun Google di HP lain tersebut membuat data kontak tetap dipertahankan.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Dan Mengedit Pas Foto Di HP Android

Data ini bisa dengan mudah dipindahkan ke dalam Cloud, email, atau perangkat baru. Karena pada dasarnya, ketika kamu ganti Hp dan login menggunakan email yang sama seperti sebelumnya, maka seluruh kontak akan langsung terekspor secara otomatis.

Jadi untuk hal ini akan berjalan otomatis supaya kamu tidak perlu khawatir lagi. Bahkan kamu juga dapat membatalkan proses sinkron informasi jika tidak diperlukan dengan mudah, cukup menggunakan fitur settings lalu masuk ke menu akun Google, dan Sync, selanjutnya segera hapus saja tanda centangnya langsung.

Paling pasti, kamu harus ingat betul-betul identitas Gmail yang digunakan untuk login di perangkat lama. Sebab semua data hanya bisa dikembalikan menggunakan cara menghapus akun Google di HP lain seperti sedia kala jika identitas yang digunakan pada perangkat baru sama dengan ID sebelumnya.

Baca Juga :  10 Cara terbaik Agar HP Xiaomi Tidak Cepat Panas

Sementara itu untuk aplikasi media sosial dan lainnya baru bisa dikembalikan dengan cara mendownload aplikasi yang baru. Aktivitas sosial media terbaru tetap bisa dilihat sebab cara menghapus akun Google di handphone lain tidak berpengaruh didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *