fbpx
sarapan sehat untuk diet
Sandwich Alpukat (Oh My Dish/Edited by HerStory)

MAU TURUNKAN BERAT BADAN? BERIKUT 6 TIPS SARAPAN SEHATNYA

Meski Anda sedang diet, sarapan tidak boleh dilewatkan. Ikuti tips sarapan sehat ini agar Anda bisa menurunkan berat badan secara maksimal.

Banyak yang percaya bahwa ketika Anda sedang diet, Anda tidak boleh sarapan sampai berat badan Anda turun dengan cepat. Namun anggapan tersebut keliru karena sarapan dapat digunakan untuk meningkatkan energi dan metabolisme.

Tentunya, sarapan untuk para spesialis tersebut harus dilakukan dengan cara yang sehat. Sehingga berat badan ideal yang diinginkan juga bisa tercapai.

Ada 6 tips sarapan sehat untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda tiru:

1. Pilih Makanan yang Gurih

Salah satu musuh diet adalah makanan manis. Jadi, jangan mengonsumsi makanan manis untuk sarapan pagi jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Sebaiknya pilih makanan gurih/ asin.

“Saya sering melihat orang makan makanan tinggi gula untuk sarapan. Artinya makanan manis bisa meningkatkan kadar insulin di pagi hari dan menyebabkan penurunan energi,” jelas Samantha Bresci, ahli gizi dari Texas, AS.

Samantha juga menjelaskan bahwa sarapan dengan makanan manis bisa membuat Anda mendambakan gula sepanjang hari. Samantha merekomendasikan makanan gurih, seperti telur dengan alpukat atau sayuran dan sosis.