fbpx
Perbedaan Antara Printer InkJet dan Printer DeskJet
Image by Darwin Laganzon from Pixabay

Perbedaan Antara Printer InkJet dan Printer DeskJet

Printer Inkjet dan Deskjet umumnya digunakan saat ini. Perbedaan utama antara printer inkjet dan printer Deskjet adalah jenis printer komputer yang membentuk gambar digital dengan menyemprotkan tetesan tinta ke kertas, plastik, atau media lainnya.

Printer inkjet adalah jenis printer yang paling umum digunakan dan berkisar dari mesin konsumen berbiaya rendah hingga mesin profesional berbiaya tinggi.

Sedangkan merek dagang printer inkjet adalah printer Deskjet. Ini dikembangkan oleh Hewlett-Packard. Printer Deskjet ini digunakan mulai dari model domestik kecil (rumah) hingga model industri besar.

Printer Deskjets harganya sedikit lebih mahal daripada printer inkjet. DeskJet biasanya menggunakan nozel kecil seperti komponen untuk menyebarkan tinta di printer inkjet. Tinta kemudian bergerak melalui pelat magnet yang ditempatkan di bawah kertas, membuat gambar atau teks tercetak.

Pencetak inkjet menggunakan tinta berkualitas rendah dibandingkan dengan pencetak Deskjet. Font terlihat jelas di atas kertas dan juga memiliki tepi yang lebih halus saat dicetak melalui printer Deskjet.

Meskipun harga printer inkjet lebih murah daripada Deskjets, tinta yang digunakan di printer inkjet lebih mahal daripada yang digunakan di Deskjets. Cartrid harus sering diganti saat Anda mencetak lebih banyak tulisan atau gambar. Sedangkan Kartrid di Deskjet dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Baca Juga : Apa perbedaan antara printer LaserJet, Photo Smart, Envy, dan Deskjet?