fbpx
Puluhan Mobil Mewah Yang Diborong Warga Tuban Rusak, Ternyata Ini Penyebabnya
(foto : liputan6.com)

Puluhan Mobil Mewah Yang Diborong Warga Tuban Rusak, Ternyata Ini Penyebabnya

Puluhan kendaraan milik warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur rusak. Puluhan mobil yang dibeli warga baru-baru ini mengalami kerusakan akibat kecelakaan karena pemiliknya tidak pandai mengemudi.

Seperti diketahui, puluhan mobil baru dibeli warga Desa Sumurgeneng yang mendadak menjadi miliuner setelah mendapat uang hasil penjualan tanahnya ke Pertamina.

Sejauh ini, Ari Sorjono, Direktur Auto 2000 Cabang Tuban, mengatakan sudah ada 15 mobil milik warga Desa Sumurgeneng yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu tidak terjadi di jalan raya, melainkan di lingkungan Jalan Desa setempat. Misalnya, saat pemilik membalikkan mobilnya dan menabrak garasi.

“Ada 15 mobil yang mengalami kecelakaan ringan, tapi perbaikan sudah selesai,” kata Ari, seperti dikutip harian Tribune News, Selasa (23/2/2021).

Baca juga : Beli Mobil Baru Bebas Pajak, Harga Avanza Jadi Murah

Ari menjelaskan, pemilik mobil tidak dikenakan biaya perbaikan karena sudah termasuk dalam klaim asuransi.

Baca Juga :  Mobil Listrik Toyota Coms 1 Penumpang Mulai Masuk Indonesia Tahun Depan, Harganya Setara Kawasaki Ninja 650 SE?

“Sebagian sudah diserahkan ke pemiliknya. Mobilnya sudah diasuransikan, jadi tidak perlu bayar perbaikan,” kata Ari.

Sebelumnya diberitakan ratusan warga Desa Sumurgeneng, Tuban, mendadak jadi miliuner. Itu setelah warga mendapat pembayaran uang hasil penjualan tanah untuk proyek kilang minyak Pertamina.

Rata-rata warga mendapat Rp 8 miliar. Namun, ada juga populasi yang menerima 24 miliar rupiah. Setelah menjadi miliarder, warga membeli mobil sebanyak 176 unit.

Diberitakan sebeliumnya, sebanyak 280 orang di warga Desa Sumurgeneng lahannya terdampak pembangunan kilang minyak pertamina.

Semua warga setuju dengan harga ganti rugi proyek Nasional tersebut. Rata-rata tanah warga diberi harga antara 600.000 – 800.000 rupiah per meter nya. Sehingga warna mendapat uang kompensasi anatar 8 miliar sampai yang paling banyak 28 miliar.

Baca Juga :  WAJIB TAHU, BEGINI CARA DAN SYARAT BIKIN SIM ONLINE !!

“Seluruh warga Somorging sudah sepakat menjual tanahnya untuk membangun kilang minyak,” kata Gihanto, Kepala Desa Sumurgeneng, yang juga membeli Avanza putih baru.

Sumber berita : https://www.tribunnews.com/regional/2021/02/23/tak-bisa-nyetir-belasan-mobil-mewah-di-kampung-miliarder-tuban-rusak-akibat-kecelakaan

Baca juga : Beli Mobil Baru Bebas Pajak, Harga Avanza Jadi Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *