fbpx
Lamborgini Made in Gunungkidul, Karya Terbaik Pria Lulusan SMP
foto : KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO

TOP! Lamborgini Made in Gunungkidul, Karya Terbaik Pria Lulusan SMP

Suharyanto (42 Tahun, Pria yang berasal dari Gunungkidul, Yogyakarta ini menggegerkan dunia otomotif dengan karyanya menyulap mobil sedan lawas menjadi mobil Supercar Lamborgini.

Meskipun Suharyanto dulunya hanya seorang anak lulusan sebuah Sekolah Menengah pertama Swasta, tapi jangan sekali-kali meremehkan keahliannya.

Di bengkel sederhana miliknya, yang terletak di Padukuhan Nogosari III, Kalurahan Bandung, Kapanewon, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta suharyanto telah berhasil menyulap beberapa mobil jadul menjadi mobil Super mewah dan mahal.

Sebelum membuka bengkel sendiri, awalnya Suharyanto bekerja di beberapa bengkel mulai dari yogyakarta sampai ke daerah jawa barat.

Baca juga : Berikut 21 Mobil Yang Bebas PPnBM 0%, Mulai dari Avanza Hingga Brio

Melansir dari Kompas.com, Senin (8/3/2021), kisahnya berangkat dari pekerjaannya dari bengkel satu ke bengkel lain hingga bisa membuat mobil modifikasi saat bekerja di Yogyakarta, tahun 2000-an silam.

Baca Juga :  Beli Mobil Baru Bebas Pajak, Harga Avanza Jadi Murah

Kala itu, Suharyanto menyulap mobil sedan jenis Mitsubihi Evo 4 menjadi mobil bergaya Eropa. Mobil karyanya tersebut menjadi salah satu pemenang.

Lamborgini Made in Gunungkidul, Karya Terbaik Pria Lulusan SMP
Foto: Erfanto/Tugu Jogja

Berangkat dari pengalamannya bekerja di beberapa bengkel, akhirnya Suharyanto membuka bengkel sendiri hasil dari bekerja tersebut dengan diberi nama “High Class Auto Custom”.

Setelah berhasil memodifikasi mobil sedan Mitsubishi Galant tahun 2000 menjadi Supercar mirip Lamborgini, kini Suharyanto sedang mengerjakan beberapa pesanan untuk dijadikan replika mobil Mercedes Benz Gullwing, Lamborghini LFX hingga Honda NSX.

Baca juga : Apakah Usaha Bengkel Las Termasuk UMKM? Begini Penjelasannya

Di Bengkelnya, Suharyanto hanya mengerjakan Body dan Interior Mobil. Sedangkan untuk Velk, Aksesoris dan Variasi lainnya diserahkan kepada pemilik mobilnya.

Baca Juga :  Puluhan Mobil Mewah Yang Diborong Warga Tuban Rusak, Ternyata Ini Penyebabnya

Sekarang, keahlian Suharyanto dalam memodifikasi Supercar telah menyebar bukan hanya di Yogyakarta, tapi sudah ke berbagai daerah. Hal ini karena beberapa karya Suharyanto sudah mengikuti berbagai pameran otomotif di tanah air.

Untuk modifikasi mobil mirip Supercar Lomborgini Aventador ini, Suharyanto mematok harga sekitar Rp.350 Juta, diluar velk dan variasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *