whatsapp read later
doc. slashgear.com

WHATSAPP BAKAL MENGHADIRKAN FITUR “READ LATER”, APA FUNGSINYA?

Whatsapp sedang mempertimbangkan untuk mengganti fitur arsip  dengan fitur baru “Read Later” (baca nanti).
Fitur ini saat ini masih dalam pengembangan dan belum diketahui kapan akan dirilis. Karenanya, fitur ini belum tersedia untuk pengguna umum.

Sebelumnya, Whatsapp dikabarkan sedang mengembangkan mode liburan untuk menggantikan obrolan yang diarsipkan.

Namun pada perkembangan terkini, Whatsapp telah mengubah arah lagi dengan mengganti arsip obrolannya dengan “Read Later”.

Fitur “Read Later” pada dasarnya merupakan pengembangan lanjutan dari fitur arsip obrolan. Namun, serupa dengan mode ucapan liburan, fitur Baca Nanti tidak akan menampilkan pemberitahuan ketika pesan baru tiba di folder ini.

Jika pesan atau grup dihapus dari folder Arsip atau “Read Later”, pemberitahuan pesan baru akan muncul lagi. Nantinya, pengguna dapat melihat fitur “Baca nanti” di kanan atas chat.

Baca Juga :  MAU NONTON LIGA-LIGA EROPA? BIGINI CARA BERLANGGANAN MOLA TV

Saat diklik, pengguna akan masuk ke folder “Read Later” dan melihat pesan yang dimasukkan di folder itu.

Menurut interpretasi Whatsapp, “Read Later” adalah format baru untuk fitur “Obrolan yang diarsipkan”. Fitur ini dibuat untuk mengurangi gangguan dari notifikasi Whatsapp, seperti dikutip dari akun bocoran fitur Whatsapp, WABetaInfo.

Selain itu, Whatsapp juga dilaporkan mengembangkan fitur lain seperti wallpaper atau latar belakang IM yang lebih canggih dan emoji baru.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur wallpaper berbeda untuk setiap obrolan. Saat ini, pengguna hanya dapat menyetel wallpaper yang sama untuk semua obrolan. Dengan latar belakang yang berbeda akan membantu pengguna untuk mengurangi kesalahan dalam pengiriman pesan.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy A01?

Fitur ini memang belum tersedia untuk semua pengguna Whatsapp, namun pengguna Android beta sudah mulai menggunakan fitur tersebut untuk mengubah opacity (tingkat transparansi) wallpaper pilihan mereka, seperti dilansir Hindustan Times.

Pengguna uji coba juga dapat memilih dari 32 latar belakang terang baru, 29 latar belakang gelap baru, latar belakang khusus, dan warna solid. Pengguna juga dapat memilih wallpaper dari arsip latar belakang.

Selain itu, jika pengguna memutuskan untuk menggunakan warna solid sebagai latar belakang, mereka dapat menerapkan WhatsApp Doodle sebagai overlay.

Disebutkan juga bahwa pengguna dapat beralih dari mode liburan ke fitur membaca nanti. Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan fitur ini di setelan Membaca nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *