2 Pemberitahuan Dengan 2 Akun Fb

Semakin berkembangnya media sosial, memiliki lebih dari satu akun Facebook menjadi hal yang umum. Banyak pengguna yang ingin memisahkan aktifitas pribadi dengan profesional, atau mengelola akun bisnis terpisah dari akun pribadi mereka. Maka dari itu, pengguna sering menghadapi tantangan mengelola notifikasi atau pemberitahuan yang masuk dari dua akun Facebook yang berbeda.

Apa itu 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB?

2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB merujuk pada kemampuan pengguna untuk menerima notifikasi atau pemberitahuan dari dua akun Facebook yang berbeda di satu perangkat atau aplikasi. Dengan kata lain, ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan kedua akun Facebook mereka tanpa perlu terus-menerus beralih antar akun atau menggunakan beberapa perangkat.

Cara Mengaktifkan 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan 2 pemberitahuan dengan 2 akun FB:

  1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda.
  2. Masuk ke akun Facebook pertama Anda.
  3. Ketuk ikon “Menu” (biasanya tiga garis horisontal) di bagian kanan atas aplikasi.
  4. Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan & Privasi”.
  5. Pilih “Pemberitahuan”.
  6. Pada bagian “Pemberitahuan di Facebook”, ketuk “Notifikasi” atau “Notifikasi aplikasi” tergantung pada preferensi Anda.
  7. Aktifkan “Nyalakan Pemberitahuan” dan pastikan opsi tersebut dihidupkan untuk akun Facebook pertama Anda.
  8. Kembali ke halaman “Pemberitahuan” dan pilih “Tambah Akun” di bagian bawah layar.
  9. Masukkan kredensial untuk akun Facebook kedua Anda.
  10. Aktifkan “Nyalakan Pemberitahuan” dan pastikan opsi tersebut dihidupkan untuk akun Facebook kedua Anda.

Sekarang, Anda akan menerima notifikasi atau pemberitahuan dari kedua akun Facebook Anda di aplikasi yang sama. Anda dapat dengan mudah berpindah antara dua akun dengan mengklik ikon “Menu” dan memilih akun yang ingin Anda akses. Ini memudahkan bagi pengguna yang ingin memisahkan dan mengatur aktifitas mereka di Facebook.

Pertanyaan Umum tentang 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB

1. Apakah saya perlu mengunduh aplikasi Facebook yang berbeda untuk setiap akun?

Tidak, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Facebook sekali dan login dengan akun pertama Anda. Setelah itu, Anda dapat menambahkan akun kedua Anda dan menerima pemberitahuan dari kedua akun di aplikasi yang sama.

2. Bisakah saya mengatur suara atau bunyi notifikasi yang berbeda untuk setiap akun?

Saat ini, Facebook tidak menyediakan opsi untuk mengatur suara notifikasi yang berbeda untuk setiap akun. Namun, Anda dapat membedakan notifikasi antar akun dengan membaca judul atau ringkasan pemberitahuan yang muncul di ponsel Anda.

3. Dapatkah saya mengatur preferensi pemberitahuan yang berbeda untuk setiap akun?

Ya, Anda dapat mengatur preferensi pemberitahuan yang berbeda untuk setiap akun. Setelah menambahkan akun kedua Anda, Anda dapat mengatur pemberitahuan untuk kedua akun secara terpisah di pengaturan aplikasi Facebook.

4. Bagaimana cara menggunakan fitur “Tambah Akun” di aplikasi Facebook?

Fitur “Tambah Akun” memungkinkan Anda untuk login dan mengakses lebih dari satu akun Facebook di aplikasi yang sama. Setelah menambahkan akun kedua Anda, Anda dapat dengan mudah beralih antara kedua akun dengan mengklik ikon “Menu” di aplikasi.

5. Apakah 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB tersedia di semua platform?

Ya, fitur 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB tersedia di aplikasi Facebook untuk iOS dan Android. Namun, pada versi desktop Facebook, Anda perlu beralih akun secara manual untuk melihat pemberitahuan dari akun kedua Anda.

6. Apakah Facebook menyimpan riwayat notifikasi untuk kedua akun?

Ya, Facebook menyimpan riwayat notifikasi untuk kedua akun. Anda dapat melihat pemberitahuan yang Anda terima dengan mengklik ikon “Pemberitahuan” di aplikasi atau situs web Facebook.

Penutup

Dengan fitur 2 Pemberitahuan dengan 2 Akun FB, Anda dapat dengan mudah mengelola kedua akun Facebook Anda tanpa perlu repot beralih antar aplikasi atau perangkat. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan dari kedua akun dan menyesuaikan preferensi pemberitahuan Anda. Jadi, nikmati kenyamanan menggunakan dua akun Facebook dengan mudah!

Check Also

Cara Atasi Gagal Kirim Dan Terima Sms

Kenapa Pesan SMS Gagal Terkirim dan Diterima? SMS atau pesan singkat merupakan salah satu cara ... Read more