Cara Transfer Aplikasi Via Shareit

Cara Transfer Aplikasi via Shareit

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=cara transfer aplikasi via shareit

Cara transfer aplikasi via Shareit adalah salah satu solusi yang populer untuk berbagi aplikasi antar perangkat. Shareit adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima berbagai jenis file, termasuk aplikasi, secara cepat dan mudah. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah cara melakukan transfer aplikasi via Shareit dengan mudah dan cepat.

Apa itu Shareit?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara transfer aplikasi via Shareit, penting untuk memahami apa itu Shareit. Shareit adalah aplikasi berbagi file lintas platform yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi China, Lenovo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer file, seperti gambar, video, musik, dan bahkan aplikasi, antara perangkat Android, iOS, Windows, dan Mac.

Berikut adalah beberapa cara transfer aplikasi via Shareit:

1. Instalasi Shareit

Langkah pertama dalam cara transfer aplikasi via Shareit adalah dengan menginstal aplikasi Shareit di perangkat Anda. Aplikasi Shareit dapat diunduh dan diinstal melalui Play Store atau App Store, tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Setelah menginstal aplikasi Shareit, buka aplikasi dan biarkan aplikasi berjalan di latar belakang.

2. Pilih Aplikasi yang Ingin Ditransfer

Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin Anda transfer dari perangkat Anda. Anda dapat membuka menu aplikasi Anda dan mencari aplikasi yang ingin Anda transfer.

3. Buka Shareit di Perangkat Tujuan

Setelah Anda memilih aplikasi yang ingin Anda transfer, buka aplikasi Shareit di perangkat tujuan atau perangkat yang akan menerima aplikasi. Pastikan perangkat tujuan juga memiliki aplikasi Shareit yang diinstal.

4. Mulai Pemindaian

Di perangkat penerima, mulai pemindaian atau cari perangkat pengirim melalui aplikasi Shareit. Aplikasi Shareit akan mencari perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama dan siap untuk menerima file.

5. Pilih Aplikasi yang Akan Ditransfer

Setelah memindai perangkat pengirim, Anda akan melihat daftar file dan aplikasi yang dapat Anda transfer. Cari aplikasi yang ingin Anda transfer dalam daftar tersebut dan pilih aplikasi tersebut.

6. Mulai Transfer

Setelah Anda memilih aplikasi yang ingin Anda transfer, ketuk tombol “Kirim” atau “Transfer” untuk memulai proses transfer. Aplikasi Shareit akan mulai mentransfer aplikasi dari perangkat pengirim ke perangkat penerima.

7. Tunggu Hingga Transfer Selesai

Tunggu hingga proses transfer selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer aplikasi dapat bervariasi tergantung pada ukuran aplikasi dan kecepatan jaringan yang digunakan.

8. Aplikasi Telah Sukses Ditransfer

Setelah transfer selesai, Anda akan melihat pesan atau notifikasi bahwa aplikasi telah berhasil ditransfer ke perangkat tujuan. Sekarang Anda dapat membuka aplikasi tersebut di perangkat tujuan dan menggunakannya seperti biasa.

Frequently Asked Questions (FAQs) tentang Cara Transfer Aplikasi via Shareit:

1. Apakah aplikasi Shareit bisa digunakan untuk mentransfer aplikasi antar platform?

Ya, aplikasi Shareit dapat digunakan untuk mentransfer aplikasi antar platform, seperti dari Android ke iOS atau dari Windows ke Mac. Aplikasi Shareit mendukung transfer file lintas platform dengan cepat dan mudah.

2. Apakah saya dapat mentransfer beberapa aplikasi sekaligus menggunakan Shareit?

Ya, Anda dapat mentransfer beberapa aplikasi sekaligus menggunakan Shareit. Setelah Anda memilih aplikasi pertama untuk transfer, Anda dapat memilih aplikasi tambahan yang ingin Anda transfer sebelum memulai proses transfer.

3. Apakah perlu koneksi internet untuk mentransfer aplikasi menggunakan Shareit?

Tidak, Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk mentransfer aplikasi menggunakan Shareit. Shareit menggunakan teknologi Wi-Fi Direct untuk mentransfer file, yang memungkinkan Anda mentransfer file secara langsung antara perangkat tanpa menggunakan koneksi internet.

4. Apakah ukuran aplikasi mempengaruhi kecepatan transfer menggunakan Shareit?

Ya, ukuran aplikasi dapat mempengaruhi kecepatan transfer menggunakan Shareit. Semakin besar ukuran aplikasi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer aplikasi tersebut. Namun, Shareit memiliki kecepatan transfer yang relatif cepat, bahkan untuk aplikasi dengan ukuran besar.

5. Apakah saya bisa mentransfer aplikasi yang telah diunduh dari Play Store atau App Store menggunakan Shareit?

Ya, Anda dapat mentransfer aplikasi yang telah diunduh dari Play Store atau App Store menggunakan Shareit. Shareit akan mentransfer file aplikasi asli, termasuk file instalasi dan data aplikasi, sehingga Anda dapat menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut di perangkat tujuan.

6. Apakah Shareit aman digunakan untuk mentransfer aplikasi?

Ya, Shareit aman digunakan untuk mentransfer aplikasi. Shareit menggunakan enkripsi data untuk melindungi file yang ditransfer, sehingga file yang Anda transfer tetap aman dan privasi Anda terjaga. Namun, tetaplah berhati-hati dan pastikan Anda hanya mentransfer aplikasi dari sumber yang terpercaya.

Kesimpulan

Cara transfer aplikasi via Shareit adalah solusi yang mudah dan cepat untuk berbagi aplikasi antar perangkat. Dengan menggunakan aplikasi Shareit, Anda dapat mentransfer aplikasi dari Android ke iOS, dari Windows ke Mac, dan antara platform lainnya. Ikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas untuk melakukan transfer aplikasi via Shareit dengan sukses. Ingatlah untuk tetap berhati-hati dan mentransfer aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya.

Check Also

Cara Atasi Gagal Kirim Dan Terima Sms

Kenapa Pesan SMS Gagal Terkirim dan Diterima? SMS atau pesan singkat merupakan salah satu cara ... Read more