4 Desember Memperingati Hari Apa?

Tanggal 4 Desember diperingati sebagai hari peringatan nasional dan internasional. Berikut adalah beberapa hari besar yang diperingati pada tanggal 4 Desember:

  • Hari Artileri Nasional
    Image of Hari Artileri Nasional

Hari Artileri Nasional diperingati setiap tanggal 4 Desember di Indonesia. Hari ini diperingati untuk memperingati peresmian Markas Artileri pada 4 Desember 1945. Markas Artileri merupakan salah satu satuan utama yang berperan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

  • Hari Bank Internasional
    Image of Hari Bank Internasional

Hari Bank Internasional diperingati setiap tanggal 4 Desember di seluruh dunia. Hari ini diperingati untuk mengakui pentingnya bank dalam stabilitas keuangan dan pembangunan dunia.

  • Hari Cheetah Internasional
    Image of Hari Cheetah Internasional

Hari Cheetah Internasional diperingati setiap tanggal 4 Desember di seluruh dunia. Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi cheetah. Cheetah merupakan salah satu kucing liar paling langka di dunia.

  • Hari Konservasi Satwa Liar
    Image of Hari Konservasi Satwa Liar

Hari Konservasi Satwa Liar diperingati setiap tanggal 4 Desember di seluruh dunia. Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi satwa liar.

  • Hari Santa Membuat Daftar
    Image of Hari Santa Membuat Daftar

Hari Santa Membuat Daftar diperingati setiap tanggal 4 Desember di Amerika Serikat. Hari ini merupakan tradisi yang dipercaya oleh orang-orang Amerika bahwa Santa Claus mulai membuat daftar anak-anak yang baik dan nakal pada malam ini.

Selain hari-hari besar tersebut, tanggal 4 Desember juga merupakan hari lahir dan kematian beberapa tokoh penting, antara lain:

  • Dr. Soetomo (lahir 1888), pendiri organisasi Budi Utomo
  • R.A. Kartini (lahir 1879), pelopor kebangkitan perempuan Indonesia
  • Panglima Besar Jenderal Soedirman (lahir 1912), pemimpin militer Indonesia dalam Perang Kemerdekaan

Demikianlah informasi tentang hari-hari besar yang diperingati pada tanggal 4 Desember. Semoga informasi ini bermanfaat.

Check Also

Tahapan Pembinaan Persatuan Bangsa Indonesia

Pembinaan persatuan bangsa Indonesia adalah suatu proses yang sangat penting dalam memelihara dan mengembangkan kesatuan ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *