fbpx
7 kebijakan baru whatsapp, pengguna ga boleh menolak!!

7 KEBIJAKAN BARU WHATSAPP, PENGGUNA GA BOLEH MENOLAK!!

Pengguna yang tidak menyetujui pembaruan aturan kebijakan privasi Whatsapp yang baru tidak akan dapat menggunakan layanan mulai 8 Februari 2021.

Pengguna yang tidak lagi memiliki akses dapat memilih untuk menghapus akun tersebut. Tetapi meskipun akun tersebut dihapus, Whatsapp masih akan menyimpan beberapa data pengguna.

Data yang disimpan adalah informasi tentang grup yang dibuat pengguna, atau informasi lain yang dimiliki pengguna, seperti salinan pesan yang dikirimkan pengguna kepada mereka.

Kebijakan privasi baru ini memungkinkan WhatsApp untuk membagikan data pengguna dengan Facebook. Kemudian data ini digunakan Facebook untuk menghasilkan uang dari WhatsApp. Sejauh ini, Facebook belum menghasilkan uang dari WhatsApp. Pendapatan tersebut berasal dari WhatsApp Business.

Meski berbagi data, fitur keamanan enkripsi ujung-ke-ujung masih terpasang di WhatsApp. Dengan fitur ini, hanya pesan terkirim yang dapat dibaca oleh pengirim dan penerima, dan WhatsApp sendiri tidak dapat membaca isi pesan pengguna tersebut.

Baca Juga : 5 fitur canggih whatsapp yang jarang diketahui para penggunanya

Berikut 7 poin penting dari kebijakan privasi WhatsApp baru yang perlu Anda ketahui:

https://www.swaraind.com/7-kebijakan-baru-whatsapp-pengguna-ga-boleh-menolak/
(tangkapan layar whatsapp)

1. Perubahan kebijakan privasi

WhatsApp akan memperkenalkan tiga perubahan pada kebijakan barunya. Yakni, bagaimana perusahaan mengolah data pengguna, bagaimana perusahaan dapat mengakses layanan Facebook untuk menyimpan dan mengelola percakapan WhatsApp, dan di lain waktu akan lebih banyak integrasi WhatsApp dengan produk Facebook lainnya.

2. Pengumpulan data WhatsApp

Di bawah kebijakan privasi baru, WhatsApp akan mengumpulkan data perangkat tentang level baterai, kekuatan sinyal versi aplikasi, informasi browser, jaringan seluler, informasi kontak (termasuk nomor telepon, operator seluler atau penyedia layanan Internet), bahasa, zona waktu, alamat IP, Informasi dan pengenal pengoperasian perangkat (termasuk pengenal unik untuk produk Facebook yang terkait dengan perangkat atau akun yang sama).

3. Berbagi informasi di Facebook

Hampir semua data yang dikumpulkan WhatsApp akan dibagikan ke Facebook. Kebijakan privasi menyatakan bahwa itu akan berbagi dari nomor ponsel dan alamat IP ke informasi perangkat.

Informasi yang kami bagikan dengan perusahaan Facebook termasuk informasi pendaftaran saya (seperti nomor ponsel), data transaksi, informasi terkait layanan, informasi tentang cara berinteraksi dengan pengguna lain (termasuk perusahaan) saat menggunakan layanan, termasuk informasi lain yang kami kumpulkan berdasarkan persetujuan pengguna. ., “Seperti yang diadaptasi dari Kebijakan Privasi WhatsApp baru.

Baca Juga : 5 fitur canggih whatsapp yang jarang diketahui para penggunanya

4. Tidak ada iklan yang muncul

Sejauh ini, WhatsApp masih tidak mengizinkan iklan spanduk pihak ketiga di platformnya dan tidak berniat menawarkan layanan tersebut. Namun, “jika Anda melakukannya, kami akan mengubah kebijakan privasi ini,” kata WhatsApp. Jadi ada kemungkinan akan muncul iklan di WhatsApp.

5. Data yang akan disimpan oleh WhatsApp

Kebijakan privasi WhatsApp mengungkapkan bahwa mereka akan mengumpulkan data alamat IP dan informasi lain seperti kode area nomor ponsel meskipun pengguna belum mengaktifkan fitur lokasi pengguna. Ini untuk memperkirakan kota atau negara pengguna.

Facebook pun mengungkapkan akan menyimpan dana pengguna di pusat data global Facebook, termasuk yang ada di Amerika Serikat (AS).

6. Menghapus akun WhatsApp tidak mengamankan data Anda

 Jika Anda langsung menghapus akun WhatsApp Anda, bukan berarti data Anda juga akan hilang. Pengguna diharuskan memulihkan semua data dari WhatsApp untuk dihapus nanti.

WhatsApp menulis: “Ketika Anda menghapus data, itu tidak akan mempengaruhi informasi Anda tentang grup obrolan yang telah dibuat atau informasi Anda yang disimpan pengguna lain seperti salinan pesan yang telah dikirim.”

7. Berhati-hatilah saat berinteraksi dengan WhatsApp Business

Dengan perubahan kebijakan privasi ini, ketika pengguna berinteraksi dengan WhatsApp Business, banyak pengguna lain yang dapat melihat konten yang Anda bagikan. Ini berarti Anda tidak dapat memastikan bagaimana data akan digunakan. (Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210108070526-37-214379/whatsapp-bikin-kebijakan-privasi-baru-ini-7-poin-pentingnya)

Baca Juga : 8 tips mengatasi hp android anda yang lemot