HP yang tidak bisa menggunakan whatsapp

CEK, DAFTAR HP YANG TIDAK BISA MENGGUNAKAN WHATSAPP TAHUN 2021!

HP YANG TIDAK BISA MENGGUNAKAN WHATSAPP. Pengguna WhatsApp melalui ponsel lama harus mulai mempersiapkan diri. Ini karena aplikasi Whatsapp berencana untuk mengakhiri dukungannya untuk ponsel yang dianggap tidak mendukung.

Setiap tahun, WhatsApp secara teratur menghentikan dukungannya untuk ponsel dengan sistem operasi yang ketinggalan zaman. Misalnya, awal tahun ini, WhatsApp tidak dapat lagi digunakan pada perangkat Apple yang menjalankan iOS 9 dan Android lebih rendah dari versi 3.0.

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkat mereka dengan OS terbaru untuk menikmati pengalaman terbaik. WhatsApp telah mengumumkan sistem operasi mana yang akan didukung pada 2021.

Dilihat dari laman FAQ WhatsApp resmi, Minggu (20/12/2020), aplikasi yang disponsori Facebook hanya bisa digunakan di ponsel yang menjalankan Android 4.0.3 atau yang lebih baru. Untuk perangkat Apple, setidaknya iOS 9.

Baca juga : Apple akan perkuat performa kamera iphone 13 pro

Beberapa ponsel HP yang masih menggunakan Android versi di bawah 4.0.3, seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2, terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Baca Juga :  SEGERA DIPASARKAN DI INDONESIA PADA BULAN NOVEMBER, BERIKUT KISARAN HARGA DAN SPESIFIKASI PS5

Model iPhone yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus mengupdate ponsel mereka ke iOS 9 atau lebih baru agar dapat terus menikmati WhatsApp.

Selain dua OS di atas, WhatsApp masih dapat digunakan di beberapa ponsel yang menjalankan Kai OS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan bahwa saat ini tidak ada opsi untuk mengirim riwayat pesan antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tetapi WhatsApp menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat pesan sebagai tautan di email

Baca juga : Program BLT UMKM Diperpanjang Sampai 2021, Cek Disini Persyaratan dan Cara Daftar Onlinenya!

 

Baca Juga :  INFINIX SEGERA LUNCURKAN NOTE 8 DI INDONESIA, SASAR MOBILE GAMER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *