JACK MA MENGHILANG, TEWAS ATAU DIPENJARA
Jack Ma

JACK MA MENGHILANG, TEWAS ATAU DIPENJARA?

Ketika berita tentang hilangnya pendiri Alibaba Group dan pendiri Ant Group Jack Ma tersiar, sebuah video menyebar yang memprediksi “akhir sejarah” dari miliarder tersebut baik di penjara atau sekarat lagi.

Launching Newsweek, video diunggah pada 11 September 2019 di Twitter. Itu terjadi pada percakapan antara miliarder China yang diasingkan, Guo Wengui (Miles Kwok), dan manajer investasi Hayman Capital Management, Kyle Bass.

Jack Ma dikabarkan tidak terlihat di depan umum selama dua bulan, termasuk kalah di final acara TV-nya, Business Champions in Africa. Orang terkaya ke-25, menurut Bloomberg Billionaires Index, diduga hilang setelah mendapat kritik dari pemerintah China.

Kritiknya disampaikannya Oktober lalu di Shanghai. Jack Ma mengkritik aturan perbankan di China dan menyamakannya dengan penyitaan. Jadi, apa yang ingin dia ubah atau perbaiki.

Baca Juga : Facebook terancam harus jual instagram dan whatsapp, kenapa?

“Sistem finansial hari ini adalah warisan dari masa industri,” ungkap Ma, “Kita harus membangun sesuatu yang baru untuk generasi selanjutnya dan generasi muda. Kita harus mereformasi sistem saat ini.”

Baca Juga :  APPLE AKAN MEMBUAT MESIN PENCARI SENDIRI, MAU SAINGI GOOGLE?

Laporan publik tentang hilangnya Jack Ma mengarah ke klip video percakapan antara Miles Kwok dan sutradara Kyle Bass di Twitter dan dibagikan ratusan kali. Dalam video tersebut, Miles Kwok meramalkan bahwa Jack Ma hanya akan mengalami dua kehidupan berakhir.

“Hanya ada dua cara (akhir) bagi miliarder di China, dia dipenjara atau mati,” ungkap Kwok dikutip dari Real Vision.

Jika benar pendiri Alibaba itu menghilang karena kritiknya terhadap pemerintah yang mengakibatkan dia dipenjara atau dibunuh, maka prediksi dua tahun lalu itu benar.

Miles Quoc sendiri yang meramalkan akhir hidup Jack Ma adalah seorang pengusaha Tionghoa yang diasingkan dan menjadi aktivis politik. Ini mengontrol Beijing Zenith Holdings dan aset lainnya. (sumber : https://www.kompas.com/global/read/2021/01/05/073204770/jack-ma-menghilang-video-prediksi-dia-tewas-atau-dipenjara-kembali)

Baca Juga : Google kucurkan dana Rp.140 miliar buat umkm di indonesia, mau?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *