bansos 2021

KABAR GEMBIRA! BANSOS Rp.300 RIBU AKAN KEMBALI DICAIRKAN BULAN FEBRUARI 2021

Program bantuan sosial (Bansos) dari kementrial sosial (Kemensos) pada tahun 2021 sudah beberapa kali disalurkan. Program Bansos ini kembali akan dicairkan pada bulan Februari 2021.

Bansos yang akan disalurkan pada bulan Februari nanti tentunya akan melalui mekanisme yang lebih detal lagi serta telah diperbaki oleh tim dari kemensos

Sebagaimana yang dikatakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharani dikutif dari lama instagram Kemensos “Sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan.”

Menurut dia, pada 2021 saja, penyaluran bansos akan dimulai serentak pada pekan pertama Januari guna menjaga peredaran ekonomi.

“Tapi ada mekanisme khusus untuk beberapa daerah terpencil”, kata Risma.

Ada tiga jenis bantuan sosial yang dibuka dan mulai disalurkan Jokowi pada 4 Januari 2020. Rinciannya antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pokok / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga : Wajib tau! 4 penyabab kamu gagal mendapatkan blt umkm sebesar rp.2,4 juta

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Sosial, salah satu bantuan PKH yang diberikan kepada ibu hamil dan balita masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp. 3 juta rupiah.

Baca Juga :  SEGERA KLAIM BST 300 RIBU LEWAT KANTOR POS, SEGERA CEK NAMA DI LINK BERIKUT

Bantuan diberikan selama satu tahun dan dibagi dalam empat tahap, yaitu Januari, Juli, dan Oktober. Penyaluran bantuan melalui Asosiasi Bank Negara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN).

Selain itu, penyandang disabilitas berat juga mendapatkan bantuan senilai Rp 2,4 juta dan lansia 70 tahun ke atas senilai Rp 2,4 juta.

Pemerintah akan mencairkan bantuan tunai ini pada awal tahun 2021. Ada banyak jenis bantuan sosial, seperti bantuan tunai dan bantuan sosial untuk Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2021.

Bantuan Sosial (Bansos) berupa Uang Tunai untuk Keluarga Harapan (PKH) dengan total anggaran Rp 28,7 triliun. Target PKH 10 juta keluarga disalurkan dalam 4 tahap yaitu Januari, April, Juli, dan Oktober 2021 melalui Bank Hambara. Pada Januari, PKH akan disalurkan dengan anggaran Rp 7,17 triliun.

Baca Juga :  Banpres Produktif Untuk Pelaku Usaha Mikro 2021 Kembali Dibuka, Segera Daftar!

Untuk program Kartu Pangan Pokok / BPNT, total anggaran sebesar Rp 42,5 triliun akan mencapai 18,8 MCM / KPM dengan indeks Rp 200.000 / bulan / KPM. Bantuan tersebut disalurkan mulai Januari hingga Desember 2021.

Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahun 2021 akan mencapai 10 juta KPM dengan total anggaran sebesar Rp 12 triliun. Didistribusikan oleh PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan Rp 300.000 / KPM selama 4 bulan, yaitu Januari, Februari, Maret dan April.

Baca Juga : Website untuk pendaftaran kartu prakerja 2021

Keyword berdasarkan hasil penelusuran : cek bantuan bansos 300 ribu, cek nama penerima bansos 300 ribu, bansos 300 ribu tahap 8 kapan cair, cek link bansos 300 ribu, cek bansos, bansos 300 ribu bulan maret kapan cair, cek bansos 2021, sampai kapan bansos 300,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *