vitamin di musim hujan

MEMASUKI MUSIM HUJAN, KONSUMSI 3 VITAMIN INI SUPAYA MAKIN TANGGUH

Musim hujan telah datang di sejumlah daerah di Indonesia, apalagi di tengah pandemi seperti ini, kesehatan sangat perlu dijaga. Hujan yang terus turun terkadang dapat menyebabkan benda tersebut terjatuh.

Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan tubuh dengan memperbanyak asupan nutrisi untuk vitamin agar tubuh menjadi lebih kuat.

Vitamin yang wajib dikonsumsi

Dilansir dari laman NDTV, berikut jenis asupan vitamin yang perlu Anda konsumsi saat musim hujan, terutama di tengah pandemi.

1. Vitamin C.

vitamin C

Vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan Anda. Serta meningkatkan fungsi fagosit, yaitu sel pembunuh yang resisten terhadap agen infeksi.

Baca Juga :  BERAPA LAMA MASA BERLAKU HASIL RAPID TEST ANTIGEN?

Anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan dan sayuran, jeruk, lemon, jeruk nipis, paprika hijau dan merah, kubis Brussel, brokoli, sayuran hijau, serta tomat.

2. Vitamin D.

vitamin D

Vitamin D, atau yang paling sering diperoleh dari sinar matahari, adalah mikronutrien penting lainnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini dapat memodulasi respon imun bawaan dan adaptif. Kekurangan vitamin D bisa membuat Anda lebih mudah terserang penyakit.

Vitamin D bisa Anda dapatkan dari susu, telur, jamur, dan sayuran. Jika ada sinar matahari bisa langsung berjemur, sebelum hujan datang lagi.

3. Asam Lemak omega-3

Asam Lemak omega-3Asam lemak omega-3 tidak hanya meningkatkan kesehatan otak dan jantung, tetapi juga memainkan peran penting dalam memperkuat respons kekebalan.

Baca Juga :  Mekanisme Dan Informasi Pendaftaran Vaksinasi Covid19 Untuk Lansia (60 Tahun Keatas) di 34 Provinsis

Ini biasanya ditemukan pada ikan berlemak, kenari, biji rami, biji chia, dan minyak nabati. Zat ini bekerja dengan meningkatkan aktivitas sel darah putih, yang pada gilirannya melawan bakteri / virus berbahaya. Asam lemak omega-3 juga dapat mengurangi inflamasi (sifat anti inflamasi), sehingga mempercepat proses penyembuhan setelah cedera.

Sumber : https://www.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *