Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Sejumlah Instansi Sudah Umumkan Hasil Tes

Pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 telah memasuki tahap akhir. Peserta bisa cek pengumuman kelulusan PPPK 2023 mulai tanggal 6 hingga 15 Desember 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah instansi pemerintah yang membuka seleksi PPPK 2023 telah mengumumkan hasil tesnya. Di antaranya adalah:

  • Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)
  • Kementerian Kesehatan (Kemenkes)
  • Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)
  • Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)
  • Kementerian Keuangan (Kemenkeu)
  • Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)
  • Kementerian Pertahanan (Kemenhan)
  • Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Cara cek pengumuman kelulusan PPPK 2023

Peserta bisa melihat pengumuman kelulusan PPPK 2023 melalui website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau situs resmi setiap instansi.

Untuk melihat pengumuman kelulusan PPPK 2023 melalui website BKN, peserta dapat mengunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/. Kemudian, klik menu “Pengumuman” dan pilih “Pengumuman Hasil Seleksi PPPK”.

Peserta juga dapat melihat pengumuman kelulusan PPPK 2023 melalui situs resmi instansi pemerintah yang membuka seleksi PPPK. Setiap instansi memiliki link pengumuman kelulusan yang berbeda-beda.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH). Tahap ini akan berlangsung pada 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Peserta yang telah mengisi DRH akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Tahap ini akan berlangsung pada 15 Januari hingga 13 Februari 2024.

Dengan pengumuman kelulusan PPPK 2023, maka rangkaian seleksi PPPK 2023 telah resmi berakhir. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selamat dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Check Also

Update Perolehan Suara 16 Caleg Artis: Ahmad Dhani Tertinggal Jauh!

Daftar Terkini Perolehan Suara 16 Caleg Artis: Ahmad Dhani Tertinggal Jauh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *