CARA MIGRASI DATA FILE GAME PS4 KE PS5

Dengan peluncuran PlayStation 5 seminggu kemudian, sekarang saatnya untuk mulai merencanakan cara memigrasi data fIle game PS4 Anda ke konsol baru untuk memanfaatkan kompatibilitas ke belakang. Untungnya, Sony telah merilis video yang menunjukkan betapa jelas prosesnya. Ada beberapa cara untuk mentransfer data game dari PS4 ke PS5, yang paling mudah di antaranya adalah transfer data.

Berikut beberapa cara mentransfer data ga PS4 ke PS5

Penggunaan transfer data

Cukup masuk ke PS4 dan PS5 dengan akun Jaringan PlayStation yang sama, perbarui PS4 Anda ke firmware terbaru, dan pastikan kedua konsol terhubung ke jaringan yang sama. Jika Anda berencana untuk mentransfer melalui Wi-Fi, Sony merekomendasikan untuk menghubungkan dua pengontrol melalui Ethernet untuk mempercepat proses. Anda kemudian dapat memulai transfer ke PS5 Anda, yang akan mengambil semua game yang Anda instal dan game yang disimpan dari PS4 Anda.

Menggunakan drive eksternal

Jika Anda tidak memiliki akses ke PS4 Anda saat PS5 tiba, Anda masih dapat mentransfer game Anda ke konsol baru menggunakan hard drive eksternal. Semua game PS4 yang diinstal pada hard drive eksternal akan langsung dikenali dan dijalankan di PS5 Anda, dengan Sony menyarankan Anda memainkannya dari sana agar SSD internal tetap gratis untuk judul PS5 yang memerlukannya. Mengingat bahwa Anda hanya akan memiliki akses ke sekitar 650GB di PS5, itu saran yang bagus.

Penggunaan dan Unduhan Disk

Jika Anda membeli PS5 dengan drive, Anda dapat memasukkan disk PS4 apa pun dan menginstal game langsung di konsol baru Anda. Game PS4 yang kompatibel mundur juga akan tersedia untuk diunduh dari PlayStation Store atau perpustakaan game PS5 Anda setelah Anda masuk ke konsol dengan akun PSN Anda, meskipun ini adalah transfer data termudah dan memakan waktu karena Anda akan mengunduh ulang masing-masing. Benda.

Transfer file PS4 yang disimpan ke PS5

Game yang disimpan juga dapat ditransfer dengan berbagai cara. Opsi transfer data akan membawa semua gim yang Anda simpan selama proses transfer, jadi jika Anda memilih metode ini, Anda tidak perlu khawatir. Jika tidak, Anda dapat mentransfer penyimpanan secara manual menggunakan hard drive eksternal atau flash drive, atau Anda dapat mengunduhnya melalui penyimpanan cloud PlayStation Plus. Pastikan Anda mendownload game simpanan Anda dan memiliki langganan PS Plus aktif untuk menggunakan opsi ini.

PlayStation 5 akan diluncurkan pada 12 November, hanya dua hari setelah Xbox Series X dan Series S. Jika Anda masih ingin memesan, Anda dapat mengikuti panduan pra-pemesanan PlayStation 5 kami untuk peringatan stok, tetapi berhati-hatilah karena Sony telah mengonfirmasi tidak Setiap inventaris disiapkan untuk penjualan eceran pada hari peluncuran

Sumber :  https://www.gamespot.com/

Check Also

10 GAMES SERU YANG BAKAL MELUNCUR DI TAHUN 2021 INI. WAJIB DIMAINKAN!!

10 GAMES TERBAIK YANG BAKAL MELUNCUR DI TAHUN 2021 INI. WAJIB DIMAINKAN!!

Video game menjadi salah satu penyelamat di tahun 2020. Meski harus tinggal di rumah akibat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *