aplikasi muslim pro jual data

MUNCURIGAKAN! MILITER AS BELI PULUHAN JUTA DATA LOKASI MUSLIM DARI MUSLIM PRO, BUAT APA?

Kabar kurang enak didengar oleh umat islam, ada berita yang mengatakan bahwa puluhan juta data pengguna aplikasi Muslim Pro telah dijual kepada Militer AS. Untuk Apa?

Aplikasi Muslim Pro ini adalah sebuah layanan yang paling banyak digunakan oleh umat muslim diseluruh dunia, karena fiturnya waktu sholat, Waktu Adzan yang bisa mengikuti sesuai dengan lokasi kita. Ada juga Bacaan Al-quran dan arah kiblat yang bisa membantu ketika ingin sholat.

Jumlah pengunduhnya lumayan besar, lebih dari 50 juta kali di Android. Bila digabungkan dengan iOS dan platform lain total lebih dari 98 juta pengunduhan.

Berita ini terbongkar dari sebuah laporan yang dirilis oleh laman Vice Motherboard. Militer AS tidak langsung membeli data tersebut, melainkan menggunakan 2 cara terpisah. Pertama dengan bersembunyi di produk Locate X dan yang kedua dengan melibatkan perusahaan X-mode.

Baca Juga :  Cara Share lokasi Google Map Lewat WA

Layanan dari produk Locate X ini dibeli yang mana digunakan untuk membantu Komando Operasi Khusus AS, divisi militer yang ditugaskan untuk kontraterorisme, pemberontakan, dan pengintaian khusus, dalam operasi pasukan khusus di luar negeri.

Sedangkan X-Mode ini langsung membeli data lokasi pengguna Aplikasi Muslim Pro kemudian menjual kembali data tersebut kepada kotraktor lain yang mana notabennya itu adalah kepunyaan Militer AS.

Laporan yang dirilis oleh laman Motherboard ini mengatakan bahwa aplikasi Muslim Pro adalah yang paling banyak mengirim data pengguna mereka ke X-Mode.

Nah dalam laporan Motherboard menemukan bahwa aplikasi Muslim Pro paling banyak mengirim data penggunanya ke X-Mode. Untuk diketahui Aplikasi Muslim Pro menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan umat Islam di seluruh dunia.

Baca Juga :  WHATSAPP MELAKUKAN UPDATE TERBARU, INI FITUR CANGGIH YANG DIHADIRKAN

Pantauan Motherboard, baik Muslim Pro versi Android maupun iOS sama-sama mengirimkan data lokasi ke X-Mode. Tidak hanya itu, data nama jaringan, stempel waktu, model ponsel yang digunakan turut pula disetorkan.

Selain itu, ada aplikasi lainnya yang juga mengirimkan data penggunanya ke X-mode yaitu Muslim Mingle, Ini aplikasi kencan yang telah diunduh lebih dari 100.000 kali. Terpantau bahwa aplikasi Mingle mengirimkan koordinat geolokasi yang tepat dari lokasi ponsel saat ini dan nama jaringan WiFi ke X-Mode beberapa kali. (detikInet).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *