sony experia 5

SONY MENGUMUMKAN Xperia 5 II: 120Hz FULL-FLEDGED SMALL PHONE

Hari ini Sony menindaklanjuti salah satu faktor bentuk terbaru yang diperkenalkan perusahaan tahun lalu dengan Xperia 5. Xperia 5 II baru (dibaca sebagai tanda 2) melanjutkan perangkat andalan yang lebih kecil, sambil mempertahankan faktor bentuknya, tetapi juga secara signifikan meningkatkan desainnya serta mempertahankan kesamaan yang hampir sempurna. Dengan fitur-fitur Xperia 1 II yang lebih besar.

Ponsel baru ini juga menetapkan untuk membedakan dirinya dengan Sony lainnya: perusahaan tampaknya telah berfokus pada kegunaan perangkat yang lebih berfokus pada game meskipun secara eksternal tidak memiliki bakat seperti ponsel game. Berkat sistem pembuangan panas internal baru dan kecepatan refresh OLED dengan kecepatan refresh 120 Hz dan 240 Hz untuk kecepatan input sentuh, Xperia 5 II jauh melampaui bobotnya dalam hal fluiditas.

Sony melakukan semuanya dengan tetap mempertahankan faktor bentuk dan bobot Xperia 5 – bahkan dijejali baterai baru berkapasitas 4.000 mAh berkat rekayasa internal yang ditingkatkan. Ini adalah bundel Sony yang terlihat paling kompetitif selama bertahun-tahun, mari selami detailnya:

Inti dari ponsel adalah Snapdragon 865 SoC yang memungkinkan perangkat memiliki kinerja luar biasa. Meskipun SoC cukup konservatif dalam hal daya tariknya, Xperia 1 II memiliki sedikit pelambatan di bawah beban kerja konstan seperti game. Untuk mengatasi hal ini, Sony mengembangkan sistem pembuangan panas yang lebih baik di dalam ponsel, sebagian besar berkat panel grafit besar baru yang mampu mentransfer panas dari SoC ke area panel layar yang lebih luas. Perangkat ini akan membantu mencapai kinerja berkelanjutan yang hampir tidak dapat ditentukan dalam kondisi normal.

Dalam hal memori, kami masih melihat RAM 8 GB dan penyimpanan 128 dan 256 GB, yang dapat diupgrade menggunakan kartu microSD.

Baca Juga :  Kenapa HP Cepat Panas dan Boros Baterai? Ini Penyebab dan Solusinya

Xperia 5 II

Dari segi desain, Xperia 5 II mengambil antrean dari Xperia 1 II karena mengusung desain yang hampir identik di bagian depan dan belakang. Di depan, ini berarti masih ada dua bingkai atas dan bawah daripada takik modern atau kamera berlubang, tetapi itu datang dengan keuntungan memiliki dua speaker yang sangat bagus dan apa yang diklaim Sony jauh lebih baik daripada speaker stereo depan. Kami melihatnya di smartphone pesaing lainnya.

Salah satu perubahan dalam segi ergonomis ponsel ini adalah fakta bahwa Xperia 5 II hadir dengan desain bingkai sisi bulat, bukan desain persegi panjang dan boks lebih dari 1 II – dalam hal ini ponsel terlihat lebih mirip dengan Xperia 1, dan terus terang, ini adalah hal yang positif karena menurut saya memberikan kesan. Dan ergonomis jauh lebih baik daripada 1 II.

Ini masih ponsel kecil menurut standar saat ini (dan standar saat ini adalah ponsel besar!). Dengan lebar 68 mm, ini lebih sempit dari Galaxy S20 terkecil, dan bobotnya masih hanya 163 gram. Sony berhasil meningkatkan kapasitas baterai Xperia 5 asli dari 3110mAh ke unit 4000mAh baru pada saat yang sama dengan merekayasa ulang internal ponsel, mengubah orientasi motherboard, dan menggunakan desain multi-stack. Tempat baterai juga menggunakan lebih banyak ruang di dalam ponsel dan menambah area yang digunakan di bingkai.

Layar Xperia 5 II adalah merek baru Sony. Ini adalah layar OLED dengan resolusi 2540 x 1080, tetapi kali ini ia menawarkan kecepatan refresh 120Hz, dan juga menawarkan kecepatan sampel input sentuh 240Hz. Ini merupakan lompatan besar tidak hanya dari Xperia 5, tetapi juga dari Xperia 1 II tahun ini. Saya tidak pernah menjadi penggemar Sony yang memilih untuk mengejar tampilan 4K di jajaran Xperia 1 mereka, karena itu benar-benar berlebihan dengan biaya yang sangat besar untuk masa pakai baterai. Kecepatan refresh 120Hz pada FHD + seperti pada Xperia 5 II adalah pilihan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik, dan hilangnya resolusi seharusnya tidak terlalu buruk pada layar 6,1 inci ini karena jauh lebih kecil dari biasanya hari ini, jadi PPI masih cukup tinggi. Masuk akal.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Dan Mengedit Pas Foto Di HP Android

Desain kamera belakang sangat mirip dengan Xperia 1 II. Faktanya, ini pada dasarnya adalah pengaturan kamera yang identik.

Unit:

Unit parabola utama 24mm bekerja dengan sensor 12MP 1 / 1.76in dengan piksel 1,8μm dan sistem optik f / 1.7 dengan OIS sebagai kamera utama yang sangat baik. Ini ditingkatkan oleh unit zoom optik 12MP 12MP setara 70mm f / 2.4 dengan OIS yang bertindak sebagai kamera telefoto, dan juga unit zoom optik setara 16mm 12MP 1.4μm f / 2.2 sebagai unit sudut ultra lebar.

Satu-satunya hal yang hilang dari Xperia 5 II kakak perempuannya adalah sensor kedalaman waktu terbang – bukan kerugian besar untuk fotografi.

Pengalaman kamera Sony bukanlah sebelum perangkat keras, melainkan pendekatannya terhadap perangkat lunak. Perusahaan memiliki pendekatan yang lebih lepas tangan untuk menangani gambar, seperti kamera digital atau sistem tanpa cermin – yang tidak selalu berhasil di ruang ponsel cerdas karena Anda memerlukan lebih banyak fotografi komputasi untuk mengatasi hal-hal negatif daripada memiliki sensor kamera yang lebih kecil di ponsel. Dalam hal ini, meskipun Xperia 5 II tampak hebat di atas kertas, jangan berharap pengalaman sehari-hari yang menyenangkan seperti iPhone atau Galaxy.

Baca Juga :  HANDPHONE SAMSUNG TURUN HARGA, APA SAJA?

Ponsel ini hanya setebal 8.0mm, dan masih bisa digunakan karena lebarnya yang sempit.

Sony tahun ini menghadirkan kembali jack headphone 3.5mm, dan pada Xperia 5 II mereka juga mengklaim telah meningkatkan kualitas audio dengan meningkatkan cross talk dan jalur sinyal audio. Sangat menyenangkan melihat perusahaan mengakui bahwa menghapus port ini adalah kesalahan dan membatalkan pilihan mereka sebelumnya – ini benar-benar memberi Xperia 5 II keunggulan yang sama sekali berbeda dari pesaing, karena tidak ada orang lain yang memiliki potensi itu.

Dengan tahan air IP68, Xperia 5 II tampaknya mencentang hampir setiap kotak centang untuk apa yang Anda inginkan di telepon pada tahun 2020, yang sangat tidak biasa dan sangat tidak terduga dari Sony.

Sebagai paket all-in-one, ponsel ini terlihat sangat kompetitif, saya tidak bisa membedakan usia dari ponsel Sony, jika pernah.

Satu-satunya peringatan nyata dari perangkat ini adalah harganya: $ 949 atau € 899, masih agak tinggi dibandingkan dengan flagships lainnya pada tahun 2020, terutama pada siklus generasi akhir. Di Eropa, Xperia 5 II akan tersedia pada bulan Oktober, sementara AS akan ditunda lagi dengan ketersediaan mulai 4 Desember saja – yang mana sudah sangat terlambat dan pada saat ini akan lebih baik menunggu pembaruan musim semi 2021 daripada kompetisi.

Namun, sudah lama sekali saya bersemangat tentang Sony dengan cara ini, dan ini sangat positif untuk jalur baru perusahaan di ruang seluler.

Sumber : https://www.anandtech.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *