fbpx
redmi note 6 pro

XIOMI RESMI MELUNCURKAN REDMI NOTE 6 PRO DENGAN 4 KAMERA

Redmi Note 6 Pro akhirnya resmi dirilis oleh Xiaomi. Thailand dipilih oleh Xiaomi sebagai negara pertama yang menerima ponsel untuk Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi tampaknya telah membuat beberapa perubahan pada lini Redmi Note baru. Salah satunya adalah empat kamera yang didukung kecerdasan buatan yang masing-masing terintegrasi ke dalam rangka belakang dan tampilan depan

Edmi Note 6 Pro secara resmi menjadi ponsel Xiaomi pertama dengan total empat lensa. Konfigurasi kamera ganda belakang tetap sama dengan Redmi Note 5 Pro.

Kamera utama memiliki konfigurasi 12MP, dan kamera kedua dengan sensor kedalaman 5MP. Namun, ukuran pikselnya lebih besar, 1,4 nm dari 1,25 nm dan aperture lebih besar, dari f / 1.9 sekarang f / 2.2 dan dilengkapi dengan autofokus ganda.

redmi note 6 pro

Kamera ganda di bagian belakang juga dilengkapi dengan sistem pengenalan pemandangan AI.

Sementara di bagian depan, unit kamera utama memiliki konfigurasi 20MP dan lensa sensor kedalaman 2MP.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Redmi Note 6 Pro membekali kamera depannya dengan teknologi AI Portrait 2.0 untuk menghasilkan efek bokeh.

Di sisi layar, Redmi Note 6 Pro memiliki panel IPS LCD 6,26 inci. Bodinya dibingkai dengan bahan metal dan panel plastik di bagian atas dan bawah.

Perubahan fisik yang paling kentara selain jumlah kamera adalah munculnya retakan atau ledakan yang tidak ada di seri sebelumnya. Xiaomi mengklaim rasio body-to-screen adalah 86 persen. Layar tersebut dikatakan memiliki kecerahan 500 nits dan dilindungi oleh 2.5D Gorilla Glass.

Sayangnya, di segmen ‘interior’, Redmi Note 6 Pro masih mengusung prosesor yang sama dengan chipset Snapdragon 636 sebelumnya. Dibangun dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, didukung baterai 4000 mAh.

Kapasitas baterai yang dijanjikan bakal kuat untuk bermain game selama 6 jam atau menonton video selama 8,5 jam. Tersedia tiga warna: hitam, biru, dan emas mawar.

Menurut laporan KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (28/9/2018), harga Redmi Note 6 Pro mulai dari 7.000 THB (sekitar Rp 3,1 juta).

 

Sumber : https://www.sehatfarma.com/